Intip Gaji Pangeran William dan Jutaaan Dolar Warisan Pangeran Harry Saat Berusia 40 Tahun

Selasa, 30 Juli 2024 - 15:27 WIB
loading...
Intip Gaji Pangeran...
Minggu ini, publik mendapat gambaran baru tentang keuangan Pangeran William dan Pangeran Harry usai dirilis laporan keuangan tahunan the Duchy of Cornwall. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Minggu ini, publik mendapat gambaran baru tentang keuangan Pangeran William dan Pangeran Harry . Pada tengah pekan lalu, dirilis laporan keuangan tahunan the Duchy of Cornwall yang terintegrasi untuk periode 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024.



Duchy of Cornwall, yaitu uang yang diterima Pangeran William karena posisinya sebagai pewaris kerajaan , bukan dana dari pembayar pajak. Seperti dinyatakan dalam situs webnya, the Duchy of Cornwall merupakan portofolio yang terdiri lahan luas serta aset pribadi yang dibuat oleh Edward III pada tahun 1337.

Tujuannya yakni untuk menopang kehidupan kerajaan Duke of Cornwall, dari kehidupan pribadi keluarganya hingga pekerjaan publik. Keluarga kerajaan juga menerima dukungan dari Sovereign Grant.



Menurut laporan tahunan the Duchy's, semua itu terdiri dari sekitar 129.604 hektare tanah yang bernilai sekitar USD1,4 miliar saat ini.

The Duchy's milik Duke of Cornwall, membuat Pangeran William mewarisi portofolio dan gelar ketika Raja Charles naik takhta pada September 2022. Periode keuangan 2023-2024 menandai tahun keuangan penuh pertama William sebagai Duke of Cornwall.

Raja sebelumnya menggunakan The Duchy's untuk mendukung William, Pangeran Harry, dan keluarga mereka, meskipun saat ini hanya menjadi milik William. Pangeran George akan mewarisi The Duchy's ketika William menjadi raja suatu hari nanti.

Dilansir Business Insider, laporan tahunan mengungkapkan bahwa The Duchy's mencetak surplus pendapatan tahunan sebesar 23,6 juta pounds untuk periode 2023-2024, yaitu sekitar USD30,4 juta yang jika dirupiahkan mencapai Rp493,9 miliar.

Surplus akan berfungsi sebagai gaji William, dan dia membayar pajak penghasilan atas jumlah itu secara sukarela, menurut situs web Duchy. Namun dalam laporan 2023-2024 tidak merinci berapa banyak William membayar pajak tahun lalu. Dia juga tidak memiliki akses kepada keuntungan modal the Duchy's.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)