Citibank Bukukan Laba Bersih Rp1,6 Triliun pada Semester I

Kamis, 08 Agustus 2019 - 21:30 WIB
Citibank Bukukan Laba Bersih Rp1,6 Triliun pada Semester I
Citibank Bukukan Laba Bersih Rp1,6 Triliun pada Semester I
A A A
JAKARTA - Citibank N.A., Indonesia (Citibank) berhasil mempertahankan kinerja dan pertumbuhan positif dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,6 triliun, meningkat 97% dari periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan laba bersih memberikan kontribusi pada peningkatan Return on Equity (ROE) menjadi 20,14%, meningkat dari 10,31% pada semester I/2018 dan Retun on Asset (ROA) menjadi 4,97%, meningkat dari 2,88% di periode yang sama tahun lalu.

Rasio permodalan dan kualitas aset tetap terjaga dengan baik dengan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 24,56% dan rasio Gross dan Net Non Performing Loan masing-masing sebesar 2,29% dan 0,44%. Selain itu, Citibank juga mempertahankan rasio lending-to-funding (RIM) yang solid sebesar 79,2%.

"Ini merupakan hasil dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada para klien, menciptakan nilai ekonomi serta bertanggung jawab secara sistemik dalam kerangka kerja manajemen risiko yang kami miliki," ujar CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Di lini Institutional Banking, Global Subsidiaries Group disebut memiliki pangsa pasar yang kokoh di Indonesia untuk segmen Multi National Corporations (MNCs) melalui inisiatif Asia-to-Asia yang mempromosikan investasi ke Indonesia oleh perusahaan multinasional di Asia.

Di lini Consumer Banking, pihaknya terus memberikan mobile-first mindset dan membangun platform digital yang kuat untuk nasabah di Retail Banking, kartu digital dan Wealth Management melalui platform CitiMobile.

Di Retail Banking, Citibank memperkenalkan program rujukan khusus dengan konsep Citigold Circle dimana nasabah dapat berbagi pengalaman mereka dengan layanan Citigold kepada keluarga dan teman-teman, dan mendapatkan reward.

Program ini telah menjadi penggerak yang berkontribusi terhadap lebih dari 40% dari total akuisisi nasabah baru.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4087 seconds (0.1#10.140)