Terus Lakukan Inovasi, Perusahaan Ini Catatkan Performa Positif

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 11:25 WIB
loading...
Terus Lakukan Inovasi,...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) kembali mencatatkan performa yang baik pada paruh pertama 2024. Hal tersebut bisa terlihat dari keberhasilan Perseroan mencatatkan pertumbuhan di beberapa sektor.

Pendapatan Perseroan tumbuh sebesar 6,7% dari Rp654,9 miliar di semester 1 2023 menjadi Rp698,8 miliar di semester 1 2024. Selain itu, Perseroan juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 10%, dari Rp88,9 miliar menjadi Rp97,9 miliar di periode yang sama tahun 2024.

Profitabilitas Perseroan juga menunjukkan perbaikan dimana Gross Profit MarginPerseroan tercatat ada di angka 55,6% di semester pertama tahun ini dibandingkan 55,2% di semester satu tahun 2023. Net Profit Margindi semester satu tahun 2024 juga meningkat menjadi 14% dari sebelumnya 13,6% di semester satu tahun lalu.

Sementara itu, secara QoQ, pendapatan bersih Perseroan tumbuh 6,4% dari Rp338,5 miliar di kuartal pertama 2024 menjadi Rp360,2 miliar di kuartal kedua 2024. Sedangkan untuk laba bersihnya, di kuartal kedua tahun ini Perseroan juga mencatatkan peningkatan sebesar 7,6% dari Rp47,1 miliar menjadi Rp50,7 miliar.

Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk, menyebutkan bahwa raihan yang didapat Perseroan di sepanjang paruh pertama 2024 ini terjadi berkat strategi Perseroan dalam memanfaatkan berbagai momentum dan tantangan di sepanjang semester pertama 2024 terutama menjelang dan setelah Lebaran 2024.

“Selama semester 1 2024 ini, kami melihat adanya banyak hari libur dan cuti panjang terutama di masa Lebaran 2024 yang tentunya mempengaruhi distribusi kami. Meski begitu, kami sudah menyiapkan beragam strategi agar di semester 2 ini kami bisa mencatatkan pertumbuhan penjualan yang lebih signifikan dibandingkan semester pertama” ujar Billy.

Lebih Agresif di Ranah Digital dan Aktif Luncurkan Produk Baru
Memasuki paruh kedua 2024, Perseroan sudah menyiapkan beragam strategi untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan capaian positif Perseroan.

Beberapa langkah strategis yang sudah disiapkan adalah melanjutkan strategi pemasaran yang agresif di platform digital baik melalui media sosial atau eCommerce serta menggelar beragam kegiatan offline yang disesuaikan dengan masing-masing merek untuk mengedukasi pasar secara langsung.

Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk, menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan serangkaian produk baru untuk menarik minat pasar dan melengkapi jajaran produk Perseroan.

“Kami juga sudah menyiapkan beragam produk baru yang akan diluncurkan dari beberapa kategori, salah satunya adalah dekoratif,” ujar Sumardi.

Lebih lanjut, Sumardi menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan inovasi berkelanjutan agar bisa memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan terus melakukan inovasi berkelanjutan dan lincah dalam menangkap peluang, kami yakin dapat menutup tahun ini dengan kinerja yang lebih baik,” tutup Sumardi Widjaja menegaskan.
(unt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)