alexametrics

Bekerja dengan Hary Tanoesoedibjo, Donald Trump Jr: Visi, Impian Jadi Kenyataan

loading...
Bekerja dengan Hary Tanoesoedibjo, Donald Trump Jr: Visi, Impian Jadi Kenyataan
Putra sulung Presiden AS Donald Trump yang juga EVP Trump Organization Donald Trump Jr (kanan) mengaku terkesan bekerja sama dengan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto/Dok SINDOphoto/Antara
A+ A-
JAKARTA - Putra sulung Presiden AS Donald Trump yang juga EVP Trump Organization Donald Trump Jr mengaku terkesan bekerja sama dengan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Visi yang 5 tahun lalu disepakati, semuanya jadi kenyataan.

Hal tersebut disampaikan Donald Trump Jr. saat Pra-Peluncuran Trump Residences Indonesia-Luxury Collection by MNC Land, di Marketing Galery Trump Residences Indonesia, Park Tower, Jakarta.
.
"Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan Hary dan saya sangat antusias kembali ke sini. Setelah pertemuan awal kita, dengan semua kerja sama selama ini, tidak lain selain merupakan sebuah kehormatan," kata Trump Jr, Selasa (13/8/2019).

Pebisnis kelahiran 1977 itu menceritakan bagaimana kerja sama itu dimulai lima tahun lalu dengan menyepakati sebuah visi untuk proyek impian yang menghadirkan kemewahan, kualitas, dan unsur elegan. Lantas, visi itu ditandatangani setahun kemudian.



"Visi yang telah kami set berdua benar-benar menjadi kenyataan. Saya sangat senang melihat dua proyek yang berbeda ini akan selesai bersamaan," ungkapnya.

Lido, kata Trump Jr, akan menjadi destinasi yang menyuguhkan hal yang sangat berbeda dari Jakarta.

"Lido sesuatu yang sangat spesial, kita bisa 'lari' dari Jakarta untuk merasakan temperatur berbeda, pemandangan yang berbeda dari lanskap perkotaan yang sangat sibuk," jelasnya.

Adapun Bali, lanjutnya, merupakan tujuan dunia. "Ini adalah proyek impian yang spesial," kata Trump Jr.

Menurut Trump Jr, kolaborasi ini saling melengkapi, dan dia mengaku sangat senang bisa berada di Jakarta untuk melihat hasil kerja keras yang dibangun selama empat tahun belakangan. Dia pun mengaku kagum dengan kinerja tim MNC Land.

"Mereka sangat ingin bekerja dengan benar dan mereka benar-benar tahu apa yang harus dilakukan untuk membuatnya benar, begitu juga dengan tim kami," paparnya.

Dia juga menyatakan kekagumannya dengan MNC Land yang bisa membuat destinasi baru di Lido dengan theme park-nya. Menurutnya, potensi Lido akan sangat luar biasa dan akan membangun ekonomi.

"Saya sangat antusias bisa bekerja sama dengan Hary, MNC Land dan istrinya Liliana Tanoesoedibjo dari sejak perspektif desain. Ini kolaborasi yang sangat luar biasa," tuturnya.

Hary menjelaskan, kerja sama MNC Land dengan Trump Organization di Lido meliputi hotel, vila dan club, sedangkan theme park akan dioperasikan oleh MNC Land sendiri.

Adapun, kerja sama di Bali mencakup hotel, vila, golf club, beach club. Keduanya akan menjadi destinasi yang terbaik di dunia. Proyek di Bali berada di Tabanan, tepat di samping lokasi wisata Tanah Lot yang mendunia.

"Kami meyakini proyek di Bali adalah yang terbesar. Di Bali, luas lahannya mencapai 100 hektare. Tidak ada proyek terintegrasi lebih dari 100 hektare di Bali," kata Hary.

Lido juga diproyeksikan menjadi yang terbesar. Kedua proyek ini akan menjadi yang termegah dan terintegrasi.

Hary menjelaskan, proyek di Lido pada dasarnya memiliki luas hingga 3000 hektare dan Lido memiliki keunggulan dari berbagai perspektif.

Pertama, Lido diapit oleh dua gunung, berada 700 meter di atas permukaan laut, sehingga memiliki udara yang dingin.

Kedua, letaknya sangat dekat dengan Jakarta. Bisa ditempuh dalam satu jam dengan adanya jalan tol ol Bogor-Ciawi-Sukabumi.

Ketiga, dikelilingi tiga provinsi besar Jawa Barat, Banten dan Jakarta dengan sekitar 80 juta masyarakat tinggal di sana. Selain itu pemerintah juga akan membangun bandara baru di Sukabumi.

Dengan lahan yang luas, ke depan juga bisa membangun berbagai macam fasilitas, sehingga bisa terintegrasi dengan siapapun yang hidup di sana.

"Saya sendiri bicara sama istri saya kita akan tinggal di sana," kata Hary.

Hary menjelaskan pembiayaan sampai saat ini, seluruh pengembangan dan pembangunan didanai oleh MNC Group. Tidak ada pembiayaan dari sumber lain. Kalaupun ke depan akan ada pembiayaan, akan diambil dari sumber pendanaan di Indonesia.

Proyek MNC Land di Bali dibangun di lahan seluas 102 hektare di Tabanan, Bali meliputi hotel mewah bintang 6, lapangan golf, beach club dan vila residensial yang diselimuti keindahan panorama Samudera Hindia dan Pura Tanah Lot yang menjadi salah satu landmark paling bersejarah di Pulau Seribu Pura.

Tak hanya di Bali, MNC Land tengah merampungkan proyek pembangunan di Lido, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meliputi Trump Resort & Residences. Theme Park MNC World Lido, Movie Land, dan kawasan residensial premium dengan berbagai fasilitas di lahan seluas 700 hektare.

Berbeda dengan di Bali yang menawarkan panorama laut, lanjut Hary, Lido menyuguhkan keindahan dua gunung yakni Gunung Salak dan Gunung Pangrango dengan udaranya yang sejuk.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak