10 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, Bisa Bantu Atur Budget!

Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:28 WIB
loading...
10 Usaha Sampingan Ibu...
(Foto: Freepik)
A A A
JAKARTA - Menjadi ibu rumah tangga bukanlah halangan untuk memiliki pendapatan sendiri. Ibu rumah tangga bisa memulai usaha sampingan di rumah selagi memanfaatkan waktu luangnya.

Penasaran seperti apa sih usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa menambah keuntungan? Inilah rekomendasinya.

1. Laundry Kiloan

Mulai usaha rumahan yang menjanjikan dengan memanfaatkan peralatan cuci dan setrika di rumah. Sebagai ibu rumah tangga, kamu hanya perlu menggunakan mesin cuci dan setrika yang sudah tersedia. Di samping itu, siapkan deterjen dan pewangi pakaian.

Jasa laundry kiloan kini banyak dicari, utamanya di area perkantoran dan perkuliahan kota-kota besar. Kesibukan yang semakin meningkat membuat banyak orang beralih menggunakan jasa laundry untuk meringankan beban kerja rumah tangga.

2. Warung

Pemanfaatan ruangan tak terpakai sebagai warung bisa menjadi usaha sampingan ibu rumah tangga sederhana yang dapat menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang. Agar mudah ditemukan, sulap area depan rumah menjadi warung kecil-kecilan. Baik warung makan ataupun warung kopi bisa menjadi pilihan usaha rumahan yang menjanjikan.

3. Dropshipping

Adakah usaha rumahan modal kecil yang bisa dicoba oleh ibu rumah tangga? Tidak perlu modal besar, dropshipping bisa mendatangkan pemasukan tanpa proses yang rumit. Berbeda dengan reseller, seorang dropshipper tidak perlu menyediakan stok produk untuk menjalankan usahanya. Dropshipper hanya perlu mencari pemasok (supplier) barang dan mempromosikannya ke calon konsumen melalui media pilihan, termasuk media sosial.

4. Thrift Shop
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)