Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun, PosIND dan Asabri Bahas Sejumlah Isu Penting

Kamis, 08 Agustus 2024 - 20:44 WIB
loading...
A A A
"ASABRI dalam hal ini sudah menyediakan aplikasi pendukung, yaitu ASABRI Star yang sudah memanfaatkan teknologi biometrik sebagai proses verifikasi dan validasi untuk memastikan penerima pensiun masih hidup dan berhak atas pembayaran pensiun berdasarkan data perekaman wajah," papar Khaidir.

Sebagai mitra dari ASABRI, Pos Indonesia mendukung proses verifikasi tersebut. BUMN yang dikenal dengan brand Pos IND itu membantu melakukan perekaman wajah kepada peserta pensiun ASABRI.

"Untuk itu, dibutuhkan sebuah kerja sama yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat memberikan layanan yang optimal kepada ASABRI," tuturnya.

Pada saat bersamaan, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan rasa syukurnya terlaksananya rakor bersama ASABRI. Dengan mengusung tema 'Sinergi Layanan: Melindungi dan Meningkatkan Kepuasan Penerima Manfaat Pensiun ASABRI', ia menjelaskan tujuan rakor ini digelar untuk meningkatkan kualitas layanan pembayaran pensiun.

"Tema ini mencerminkan komitmen kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa setiap penerima manfaat pensiun ASABRI mendapatkan perlindungan yang terbaik serta kepuasan yang maksimal," kata Faizal dalam sambutannya.

Rakor ini sendiri menurut Faizal sangat penting dan strategis, karena pertemuan yang intens tentu akan membuahkan hal yang positif.

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mempererat kerja sama, memperdalam pemahaman, dan menyusun rencana aksi yang akan membawa manfaat signifikan bagi penerima manfaat pensiun kita. Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi, saya yakin kita dapat mencapai tujuan ini dan memberikan layanan terbaik yang layak diterima oleh para penerima manfaat," tutur Faizal.

Sementara itu, EVP Goverment and Corporate Business Pos Indonesia Hendra Sari mengungkapkan sejumlah agenda dan beberapa hal penting yang akan dibahas dalam rakor ini. Mulai dari strategi dan solusi mengatasi tantangan hingga mencari cara-cara inovatif untuk memperbaiki dan meningkatkan layanan kita.

"Kami berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, kita bisa saling bertukar informasi, memperkuat kerja sama, dan merumuskan langkah-langkah strategis yang diperlukan," kata Hendra.

Adapun agenda-agenda yang dipaparkan, di antaranya evalusi semester I-2024 terhadap kinerja layanan PosIND pada pembayaran manfaat pensiun, informasi perkembangan layanan PosIND pada pembayaran manfaat pensiun, sharing seasion dan diskusi, dan kesimpulan rapat koordinasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)