Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun, PosIND dan Asabri Bahas Sejumlah Isu Penting

Kamis, 08 Agustus 2024 - 20:44 WIB
loading...
A A A
Hendra juga berharap semua peserta dapat berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi yang konstruktif agar hasil rapat ini dapat memenuhi harapan dan kebutuhan bersama. "Semoga diskusi yang akan kita lakukan dapat menghasilkan keputusan yang tepat dan bermanfaat bagi semua pihak," katanya.

Kinerja Pelayanan Pembayaran Pensiun PosIND & ASABRI


Sejauh ini, sinergi PosIND bersama ASABRI dalam memberikan pelayanan pembayaran pensiun terealisasi cukup baik. Ada beberapa sektor yang memiliki kinerja yang cukup memuaskan seperti yang disampaikan Direkrut Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Haris, berdasarkan kinerja PosIND dalam pelayanan pembayaran pensiun ASABRI per Juli 2024.

Salah satunya, layanan antar Pensiun. Dalam layanan ini, PosIND sudah merealisasikan layanan ini kepada 4.204 penerima manfaat yang dilaksanakan oleh 125 KCU dan KC.

Dalam pemutakhiran data NIK dan NPWP juga terbilang memuaskan. Sejauh ini, pemutakhiran data tersebut sudah dilakukan sebanyak 105.947 alias sudah mencapai 79 persen.

Kemudian, Haris juga memaparkan terkait populasi pensiun per Juli 2024. Ia menyampaikan bahwa pensiunan yang usia diatas 65 tahun sangat tinggi sebanyak 102.921 atau 77 persen, sehingga perlu adanya penambahan populasi pensiun baru untuk mengimbangi dengan rentang usia yang di bawah 65 tahun.

"Kami ingin menekankan betapa pentingnya koordinasi dan komunikasi yang efektif antara kita semua. Sinergi yang baik antara Pos Indonesia dan ASABRI akan memfasilitasi pencapaian tujuan strategis dan operasional kita, serta meningkatkan kinerja layanan yang kita berikan," kata Haris.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)