Tarif Hotel di Balikpapan Naik Tembus Rp8 Juta Per Malam Jelang HUT RI di IKN

Selasa, 13 Agustus 2024 - 19:57 WIB
loading...
Tarif Hotel di Balikpapan...
Tarif hotel di Balikpapan maupun Samarinda saat ini naik berkisar 10-20% dibandingkan periode normal jelang upacara HUT Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan menyelenggarakan upacara HUT Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara ( IKN ) pada 17 Agustus mendatang. Hal ini turut membuat peningkatan terhadap permintaan kamar hotel dari para tamu undangan dan peserta upacara di IKN.



Ketua Umum BPP Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) , Haryadi Sukamdani menyebutkan, tarifhotel di Balikpapan maupun Samarinda saat ini naik berkisar 10-20% dibandingkan periode normal.

"Karena demand-nya tinggi rata-rata harganya pasti naik. Saya perkirakan mungkin bisa 10%-20% kali ya karena waktunya pendek ya semua orang ke sana, ya hukum pasar lah, antara suplai dan demand, kalau demand-nya besar suplainya kecil pasti naiklah," ujarnya di Jakarta, Senin (12/8/2024).

Mengutip platform Online Travel Agent (OTA) Traveloka, Selasa (13/8/2024) untuk tarif sewa hotel bintang 3 di Balikpapan untuk tanggal menginap 16 Agustus paling murah ada di harga Rp537 ribu, tepatnya di Mirama Hotel Balikpapan, dan paling mahal hotel Zurich Balikpapan dengan harga kamar Rp2,55 juta per malam di luar pajak.



Sedangkan untuk hotel Bintang 4 di Balikpapan dibanderol mulai harga Rp1,13 juta per malam tepatnya berada di Grand Tiga Mustika Hotel. Sedangkan untuk tarif paling mahal untuk Hotel Bintang 4 di Balikpapan punya harga Rp8,32 juta per malam belum termasuk pajak. Harga ini untuk jadwal menginap pada tanggal 16 Agustus.

Selanjutnya di Samarinda, harga hotel terpantau tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan di Balikpapan untuk periode menginap yang sama, 16 Agustus. Harga sewa hotel di Samarinda untuk Bintang 3 memiliki harga mulai Rp393 di Radja Hotel Samarinda dan tarif tertinggi Rp867 ribu di FOX Lite Hotel Samarinda.

Kemudian untuk hotel bintang 4 harga sewa untuk menginap tanggal 16 Agustus memiliki harga Rp516 ribu di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda. Harga tertinggi Rp1,48 juta tepatnya di FUGO Hotel Samarinda (BigMall).
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)