Tingkatkan Layanan, Taspen Optimalisasi Pengembangan Pegawai

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:15 WIB
loading...
Tingkatkan Layanan,...
Taspen menerima penghargaan dalam gelaran Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapabilitas seluruh pegawai (Insan Taspen) melalui berbagai program pengembangan pegawai. Upaya ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh peserta.

Corporate Secretary Taspen Pudiastuti Citra Adi mengatakan, Taspen percaya bahwa pendidikan dan pengembangan SDM yang baik adalah sebuah investasi dan kunci penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang pada perusahaan. Pengembangan SDM dilakukan melalui sejumlah program kepegawaian.

"Taspen terus meningkatkan kualitas SDM Taspen sehingga mampu berkontribusi terhadap bisnis dan layanan Taspen bagi seluruh peserta dan masyarakat Indonesia," kata dia dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (15/8/2024).



Taspen menerima lima penghargaan pada Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2024, yaitu The Best in HC Change Management & Communication Strategy, The Best Workforce Flexibility & Mobility, The Best in Business Transformation, The Most Resilience Company 2024, dan The Best Leadership in Human Capital Development atas nama Direktur SDM & TI Taspen Ovita Susiana Rosya.

Taspen mengembangkan SDM melalui Taspen Employee Achievement Scholarship Program (Teach) yang merupakan program beasiswa yang diperuntukkan untuk karyawan dan program Corporate Leadership Training (CLT) yang merupakan program untuk mempersiapkan kader pimpinan.



Program Teach telah diikuti 174 peserta dengan rincian sebanyak 41 orang untuk program D3–S1, sebanyak 28 orang yang mengikuti program SMA–S1, dan sebanyak 104 orang yang mengikuti program Pasca Sarjana (S2). Peningkatan Insan Taspen diharapkan berimbas pada kualitas layanan kepada para peserta.

"Beragam upaya peningkatan kualitas SDM tersebut tentunya sejalan dengan arahan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia seluruh perusahaan BUMN, sehingga dapat meningkatkan daya saing secara global dan membawa perubahan yang dapat mengharumkan bangsa," ujar dia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)