alexametrics

Komitmen Perusahaan Jaga Lingkungan dengan Sistem Daur Ulang

loading...
Komitmen Perusahaan Jaga Lingkungan dengan Sistem Daur Ulang
Aqua luncurkan kemasan botol plastik 100% dapat didaur ulang kembali. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Penggunaan plastik telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari manusia. Karena itu, menjaga lingkungan dan keberlanjutan usaha sistem daur ulang menjadi solusi Danone Indonesia.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan meski isu sampah plastik dalam kemasan sudah menjadi sorotan global, namun plastik tidak harus selalu dimusuhi.

"Bagaimanapun juga plastik akan selalu ada dan menjadi kebutuhan pokok manusia. Karena itu, dalam menangani isu sampah plastik, langkah yang tepat adalah bijak menggunakan plastik. Contohnya dengan mengurangi penggunaan plastik pada kemasan dan mendaur ulang plastik," ujarnya, dalam keterangan pers, Selasa (3/9/2019).



Aqua menjadi yang pertama meluncurkan botol dengan kemasan 100% dapat didaur ulang kembali. Ini merupakan langkah Aqua dalam mencapai komitmen mengurangi sampah plastik di laut hingga 70% pada 2025.

Tak heran, sebagai pelopor industri air minum kemasan di Indonesia, Aqua mendapatkan penghargaan sebagai salah satu "Indonesian Most Chosen Brand 2019". Penghargaan ini diserahkan General Manager-Kantar Worldpanel Division Indonesia, Venu Madhav kepada Vice President Marketing Danone-Aqua, Ethan Liem, pada 28 Agustus 2019.

Aqua juga kembali masuk dalam jajaran "BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2019" untuk ketiga kalinya. Tahun ini, Aqua mendapatkan predikat sebagai "The Most Improved on Brand Trust" di antara jajaran merek paling berharga di Indonesia.

Arif menyatakan, penghargaan ini sangat membanggakan karena merupakan pengakuan atas performa Aqua dalam memenangkan hati konsumen melalui inisiatif marketing dan inovasi produk dengan tetap menjaga lingkungan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak