alexametrics

Wali Optimistis Waralaba Terus Melaju di Era Pemerintahan Baru

loading...
Wali Optimistis Waralaba Terus Melaju di Era Pemerintahan Baru
Ketua Umum Wali Lenita Supit (dua kanan) dan Wakil Ketua Umum Kadin bidang Perdagangan Benny Soetrisno (dua kiri) dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/9/2019). Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Bisnis waralaba di tanah air terus menunjukkan perkembangan pesat, dengan omzet mencapai Rp150 triliun pada 2018. Pencapaian ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) Levita Ginting Supit meyakini bisnis waralaba akan makin menggeliat setelah pesta demokrasi Pilpres usai dan pemerintahan baru dimulai.

“Setelah berakhirnya tahun politik dan ditetapkannya pemerintahan yang baru, saya melihat prospek yang baik ke depannya untuk bisnis waralaba," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/9/2019).



Dengan kesiapan infrastruktur dan dukungan penuh pemerintah dalam mendorong investasi dan pertumbuhan sektor perdagangan, Lenita meyakini bisnis waralaba akan terus meningkat.

Menuju Indonesia maju, pemerintah Indonesia kini giat mendorong berbagai investasi baik penanaman modal dalam maupun luar negeri dan transfer teknologi guna memacu pertumbuhan wirausaha yang dapat berkontribusi mendukung penguatan perekonomian.

Guna mendukung program pemerintah dan mendorong munculnya para pengusaha baru khususnya di bidang waralaba dan lisensi, Reed Panorama Exhibitions bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), serta Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (Wali) akan kembali menggelar pameran bisnis tahunan yaitu Franchise & License Expo Indonesia (FLEI), Retail & Solution Expo Indonesia (RSEI) dan Café & Brasserie Expo Indonesia (CBI).

Ajang yang menghadirkan sekitar 350 waralaba ini akan diselenggarakan pada 13-15 September 2019. Mereka merupakan pelaku usaha dari industri waralaba, pendukung usaha retail, kafe dan berbagai peluang usaha lain baik dari dalam maupun luar negeri.

Wakil Ketua Umum Kadin bidang Perdagangan Benny Soetrisno mengatakan, pameran bisnis tersebut merupakan upaya untuk terus mewadahi para pelaku usaha waralaba di Indonesia.

"Kami harap, dengan diselenggarakannya kembali pameran tahunan ini akan terus melahirkan lebih banyak lagi pengusaha baru di Indonesia, khususnya di industri waralaba dan peluang usaha lainnya. Dan lebih jauh lagi terus memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sektor perdagangan dan investasi di Indonesia,” tuturnya.

Optimisme ini juga didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang selalu menunjukkan peningkatan di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu.

Studi dari Oxford Economics memprediksi Indonesia akan menduduki peringkat ke-3 sebagai negara maju yang menguasai perekonomian dunia pada 2028.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak