Sangat Prospek, di Tengah Krisis, Waralaba Alfamart Tetap Bertumbuh

Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:12 WIB
loading...
Sangat Prospek, di Tengah Krisis, Waralaba Alfamart Tetap Bertumbuh
Foto: doc Alfamart
A A A
JAKARTA - Waktu membuktikan bahwa usaha ritel minimarket mampu bertahan di tengah badai krisis. Hal ini teruji saat tahun 1998, krisis keuangan global tahun 2008, hingga krisis di masa pandemi yang terjadi selama 2,5 tahun ini, usaha ritel minimarket tetap tegak berdiri bahkan mencatatkan pertumbuhan.

Bukan tanpa sebab. Menurut Soeng Peter Suryadi, Franchise Director Alfamart salah satu sebab utama usaha ini tetap eksis di tengah badai adalah adanya pertimbangan di masyarakat bahwa produk kebutuhan sehari-hari wajib dipenuhi terlebih dulu, termasuk dalam kondisi yang sulit. Itulah sebabnya bisnis ini memberi peluang besar bagi para pelaku.

Mengingat tetap berpeluang di tengah situasi apapun, Alfamart, sebagai salah satu jaringan ritel minimarket terbesar di Indonesia memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk memiliki usaha gerai Alfamart melalui skema waralaba.

Peter Suryadi menjelaskan peluang usaha waralaba Alfamart direspons positif masyarakat. Ini terlihat dari pertumbuhan jumlah gerai waralaba Alfamart sejak lima tahun terakhir. Rata -rata pertumbuhan gerai waralaba Alfamart per tahun sekitar 5.2 % ( compounded annual growth rate / CAGR ) dan hingga September 2022 , jumlah gerai waralaba Alfamart sudah lebih dari 4.500 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seiring dengan jumlah gerai waralaba yang terus meningkat dan lokasi gerai nya yang mudah dijangkau menjadikan Alfamart sebagai solusi cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari konsumen, jelas Peter

Salah satu pewaralaba/ franchisee, Teguh Aaron Muir, pemilik beberapa gerai waralaba Alfamart mengatakan bahwa, awal pandemi sekitar Mei 2020, merasakan adanya penurunan penjualan di gerainya akibat PSBB atau PPKM.

Namun, lanjut ia, tim Alfamart terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dan komunikasi intens kepada pemilik gerai waralaba.

“Saya yakin Alfamart sudah menyiapkan strateginya. Dan terbukti mulai kuartal 2 tahun 2021, kinerja gerai saya mulai membaik dan terus meningkat kinerjanya,” tambah Aaron.

Peter Suryadi menyampaikan apresiasinya kepada para penerima waralaba/ franchisee yang telah memberikan kepercayaan kepada Alfamart untuk mengelola gerai waralabanya dan menjadi bagian dari keluarga besar Alfamart.

“Atas nama perusahaan kami ucapkan banyak terima kasih kepada franchisee Alfamart yang tetap bersemangat dan turut berkontribusi dalam melayani konsumen di masa-masa yang penuh tantangan,” jelas Peter Suryadi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai gerai waralaba Alfamart dapat diakses di : https://waralaba.alfamart.co.id/
(atk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3565 seconds (11.252#12.26)