LNE Bidik Penjualan Tertinggi untuk Truk China FAW

Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:45 WIB
loading...
LNE Bidik Penjualan...
LNE optimistis penjualan truk asal China FAW bakal berkontribusi positif di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dealer mobil truk Indonesia PT Lancarjaya Nusantara Enjiniring (LNE) optimistis penjualan truk asal China FAW bakal berkontribusi positif di tanah air. LNE yakin mampu menjual mencapai penjualan tertinggi di akhir tahun 2024.

Direktur LNE, Timothy Pakpahan mengatakan, kontribusi positif tersebut mengingat masih besarnya pangsa pasar truk di tanah air untuk berbagai merek. "Kami optimis brand FAW memberikan hasil positif untuk setiap customer kami, mengingat kualitasnya juga tidak diragukan dimana FAW menjadi truk paling laris no 1 di China," ujar Timothy, dikutip Minggu (14/08/2024).

Mayoritas industri yang menggunakan produk ini meliputi industri pertambangan, kontruksi, perhutanan serta logistik. Timothy menjelaskan, keunggulan FAW terletak pada daya angkut dan tenaga yang lebih besar pada kendaraan truk di kelasnya.

"Yang kami kembangkan sekarang adalah layanan after sales kami, dimana LNE telah menjadi service center FAW di Indonesia. Optimisme itu juga didasari tingginya minat pelanggan dan mitra kami menyambut kehadiran brand FAW," ujarnya.



Sebelumnya, LNE menggelar gathering sejumlah pelanggan dan mitra industri di Jakarta pada pekan lalu (8/8/2024). Tema gathering bertajuk “Mutual Trusts, Mutual Benefits” merayakan inovasi dan kolaborasi terbaru melalui produk truk FAW asal China. LNE berbangga memimpin industri solusi truk melalui pabrikan FAW.

Pengalaman positif diungkapkan pelanggan FAW, di antaranya datang dari Hasan Tan pemilik PT Bina Bangun Esa. Ia menilai truk FAW menunjukkan kualitas dan performanya. "Kami ucapkan selamat tinggal untuk produk truk dari Jerman, dan kami ucapkan selamat datang untuk produk unggul dari China," ujarnya.

First Automobile Group Co., Ltd. (sebelumnya First Automobile Manufacturing Plant) disingkat sebagai "China FAW". Berkantor pusat di kota Changchun merupakan produsen mobil super besar milik negara, langsung di bawah pemerintah pusat. Ini adalah mobil pertama perusahaan di Tiongkok dan salah satu grup perusahaan mobil terbesar di Tiongkok dengan penjualan no 1 di negara asal.



Saat ini perusahaan telah mengembangkan beberapa pelanggan besar dan mencapai terobosan signifikan di berbagai industri, khususnya dalam proyek infrastruktur, pengembangan mineral, dan transportasi energi.

Sebagai informasi, dari total penjualannya, Hongqi, merek mobil yang berada di bawah naungan FAW Group, menyumbang 40.300 unit sendiri, meningkat 82,9 persen (yoy) 2023. Sedangkan untuk FAW-Volkswagen, perusahaan patungan mobil penumpang antara FAW dengan produsen mobil Jerman Volkswagen, menjual 168.000 unit, naik 46,7 persen.FAW Group juga menjual 11.529 unit kendaraan di luar negeri, membukukan pertumbuhan pesat sebesar 186 persen (yoy).
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)