Kembangkan Sistem Resi Gudang, JIEP Sinergi dengan KBI dan KPBI

Senin, 19 Agustus 2024 - 22:25 WIB
loading...
Kembangkan Sistem Resi...
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembangkan sistem resi gudang di Kawasan Industri Pulogadung. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menjalin kerja sama dengan PT Kliring Berangka Indonesia (KBI) dan PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (KPBI) untuk pengembangan dan pemanfaatan Sistem Resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang berlangsung di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).



Direktur Utama PT JIEP Satrio Witjaksono mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan dan pengembangan Sistem Resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung.

"Kami berharap nota kesepahaman ini akan berlanjut pada kerja sama yang berkesinambungan, memberikan manfaat serta nilai tambah bagi semua pihak yang terlibat," ujar Satrio.

Direktur Utama KBI Budi Susanto menambahkan kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan dan mengintegrasikan Ekosistem Perdagangan Komoditas di Indonesia.

Baca Juga: Laba PT JIEP Tumbuh 159% Jadi Rp60,84 Miliar di 2023

"Kami berkolaborasi dengan sesama anggota Holding BUMN Danareksa untuk mengembangkan Sistem Resi Gudang, khususnya di kawasan industri Pulogadung," jelas Budi.

Kerjasama tersebut diharapkan menjadi langkah awal dalam pengembangan ekosistem Sistem Resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung, yang akan memberikan manfaat strategis bagi industri terkait.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)