JIEP Kolaborasi Tingkatkan Keamanan di Kawasan Industri Pulogadung

Jum'at, 07 Juni 2024 - 08:22 WIB
loading...
JIEP Kolaborasi Tingkatkan Keamanan di Kawasan Industri Pulogadung
PT JIEP kolaborasi meningkatkan keamanan di Kawasan Industri Pulogadung. FOTO/JIEP
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung ( JIEP ) bersama Polres Metro Jakarta Timur menyelenggarakan patroli skala besar dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) menjelang operasi kepolisian kewilayahan Mantap Praja Jaya 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur. Kegiatan patroli ini diawali dengan apel di halaman parkir PT JIEP, Gedung Graha Daya Guna.



Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JIEP, Dharma Satriadi, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Timur, Dandim 0505 Jakarta Timur, serta seluruh jajaran Polri, TNI, dan Satpol PP yang mendukung upaya pengamanan ini.

"Patroli ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk sinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Jakarta Timur, termasuk Kawasan Industri Pulogadung sebagai Objek Vital Nasional," ujar Dharma dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama di Jakarta Timur. Berdasarkan evaluasi, wilayah ini masuk dalam peringkat tiga teratas dengan potensi kerawanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan tawuran.



Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly menekankan pentingnya menjaga keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas dengan menggunakan sistem body cover. Ia berharap patroli ini dapat menghasilkan hal-hal positif dan terus dilakukan secara berkesinambungan, termasuk pembubaran pemuda yang masih nongkrong di pinggir jalan. Setelah apel, personel yang terlibat dalam Patroli Skala Besar dibagi menjadi dua wilayah: Rayon Utara (personel Polres Metro Jakarta Timur) dan Rayon Selatan (personel Polda Metro Jaya), untuk melaksanakan tugas pengamanan secara efektif.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)