Ekspansi, KOPI 98 Resmi Beroperasi di Wilayah Klaten dan Jogja

Selasa, 25 Agustus 2020 - 23:07 WIB
loading...
Ekspansi, KOPI 98 Resmi Beroperasi di Wilayah Klaten dan Jogja
PT Kopi Sembilan Delapan Indonesia (KSDI) pemegang lisensi KOPI 98 resmi melakukan ekspansinya di dua wilayah, yakni di Klaten, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kopi Sembilan Delapan Indonesia (KSDI) pemegang lisensi KOPI 98 resmi melakukan ekspansinya di dua wilayah, yakni di Klaten, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Co founder PT KSDI Toni Prasetyo mengatakan, KOPI 98 Jogja resmi beroperasi pada 17 Agustus lalu sementara untuk KOPI 98 Klaten pada 21 Agustus.

"Kedua kedai kopi itu menjadi cabang kedua dan ketiga dari KOPI 98 setelah kedai kopi eksisting kami yang berlokasi di Graha Raya, Tangerang Selatan," kata dia di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

(Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Kopi 98 'Listing' di Santara )

Toni menjelaskan, ekspansi di dua wilayah tersebut dilakukan untuk semakin memerkenalkan dan memerbesar pasar dari KOPI 98. "Kami ingin publik di Klaten dan Jogja juga bisa menikmati sajian kopi nikmat dari kami. Kami berusaha menyuguhkan kopi-kopi terbaik untuk konsumen baru yang menjadi target pasar kami tanpa mengenal jenis kelamin, usia, maupun status sosial," jelas dia.

Dia menambahkan, KOPI 98 Klaten berlokasi di Jl Jogja - Klaten Km 4,5 Pilangsari, Gondang, berdekatan dengan Pabrik Gula Gondang. Sementara untuk KOPI 98 Jogja berlokasi di Jl Cendrawasih No 32, Gejayan, depan RRI Jogja.

Komentar Toni, pihaknya melakukan ekspansi karena berkeyakinan ke depannya bisnis kedai kopi sangat menjanjikan, baik dari segi penikmat kopi maupun keuntungan bisnis.

Di satu sisi, imbuh dia, dalam waktu yang tidak lama lagi, sekitar awal atau pertengahan September tahun ini, pihaknya juga akan menambah dua kedai kopi lagi. Pertama berlokasi di Jakarta Selatan dan kedua di area Graha Raya, Tangerang Selatan.

(Baca Juga: Wanginya Ekspor Kopi Indonesia, Surplus USD560 Juta di Awal Tahun )

"Saat ini KOPI 98 yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut dalam tahap pembangunan. Kami berharap dalam waktu dekat bisa segera beroperasi," ujar dia.

Selain KOPI 98 di Jakarta Selatan, terang Toni, masih di bawah bendera KSDI, pihaknya pada bulan yang sama, September 2020, juga akan meluncurkan kedai kopi lainnya namun dengan merek yang berbeda, yakni Syndicate Koffie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)