alexametrics

Rudy Halim Jabat Chief Operating Officer PT Lippo Karawaci Tbk

loading...
Rudy Halim Jabat Chief Operating Officer PT Lippo Karawaci Tbk
Rudy Halim Jabat Chief Operating Officer PT Lippo Karawaci Tbk. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) merombak jajaran direksinya dengan mengangkat Rudy Halim sebagai chief operating officer (COO).

Pengangkatan Rudy diyakini bisa mendongkrak kinerja perseroan. ”Rudy membawa wawasan sangat berharga bagi tim manajemen LPKR selama periode transformasi yang sangat menarik ini. Dia bergabung dengan tim yang penuh se ma ngat dan dinamis berkomitmen untuk menjadi ujung tom bak dalam prakarsa peningkatan proses bisnis dan memberikan imbal hasil bagi para pemegang saham,” ujar CEO LPKR John Riady dalam siaran persnya, kemarin.

John mengatakan, Rudy mengemban tanggung jawab untuk mengawasi seluruh strategi dan operasional bisnis dari unit-unit usaha Lippo Karawaci. Menurut dia, Rudy bukan nama sembarangan di dunia bisnis. ”Dia memiliki pengalaman hampir 20 tahun dalam bidang operasional dan transformasi perusahaan terkemuka,” katanya.



John menuturkan, Rudy sudah sering mengelola proyek-proyek pembangunan yang kompleks serta melaksanakan investasi dan akuisisi. ”Rudy pernah menjabat berbagai posisi senior di beberapa perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI),” katanya.

Selain itu, kata dia, Rudy juga pernah berkarier di beberapa perusahaan swasta lainnya di Indonesia dan sebagai penasihat di perusahaan investasi global serta firma hukum. Sebelum bergabung dengan LPKR, Rudy adalah Presiden Direktur dan CEO PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk.

”Dalam kapasitasnya, beliau memainkan peranan penting dalam meningkatkan operasional perusahaan dan efisiensi biaya, meningkatkan arus kas operasional, serta meningkatkan pertumbuhan laba bersih,” ungkap John.

Sementara itu, Rudy mengaku bisa bergabung dengan LPKR adalah kesempatan luar biasa untuk bekerja bagi pemimpin pasar real estate Indonesia. Fokus strategi baru LPKR untuk mencapai keunggulan operasional dan meningkatkan tata kelola perusahaan benar-benar selaras dengannya.

”Saya senang bisa bekerja sama dengan tim yang berpengalaman untuk membangun platform real estate terintegrasi terbaik di kelasnya,” kata Rudy. Adapun susunan direksi LPKR, yakni Chief Executive Officer John Riady, Chief Financial Officer Surya Tatang, Chief Development and Projects Officer Peter Yu, Head of Investor Relations Bret Matthew Ginesky, dan Chief Operating Officer (COO) Rudy Halim. (Rakhmat Baihaqi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak