Rebutan Label Orang Terkaya ke-3 di Dunia, Bernard Arnault dan Mark Zuckerberg Saling Salip

Kamis, 22 Agustus 2024 - 14:27 WIB
loading...
Rebutan Label Orang...
Bernard Arnault menyalip pendiri Meta, Mark Zuckerberg setelah saham LVMH terus melonjak dalam beberapa hari terakhir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Miliarder Bernard Arnault yang merupakan chairman dan CEO perusahaan barang mewah global LVMH menduduki posisi ketiga dalam daftar orang terkaya di dunia . Bernard Arnault menyalip pendiri Meta, Mark Zuckerberg setelah saham LVMH terus melonjak dalam beberapa hari terakhir.



Berdasarkan daftar Miliarder Real-Time Forbes, Arnault memiliki kekayaan bersih sekitar USD188,6 miliar atau setara Rp2.931 triliun (Kurs Rp15.544 per USD) menyusul peningkatan USD4,54 miliar per 20 Agustus 2024. Sedangkan Zuckerberg diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD184.7 miliar usai mengalami penurunan USD100 juta.

Saham LVMH – konglomerat yang memegang merek-merek mewah seperti Louis Vuitton dan Tiffany & Co – telah meningkat 2,6% menjadi lebih dari USD675. Hal ini mendongkrak kekayaan bersih Arnault, karena Meta turun sedikit 0,1%.



Namun Arnault masih berada di belakang pendiri Amazon, Jeff Bezos untuk gelar orang terkaya kedua di dunia, yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD195,7 miliar. Selanjutnya Elon Musk tetap menjadi orang terkaya sejagat dengan perkiraan kekayaan bersih USD247,4 miliar.

Di sisi lain pada sepanjang tahun ini, saham Meta sudah meningkat mencapai 52%. Dorongan saham Meta datang dari laporan perusahaan terkait peningkatan laba kuartal kedua sebesar 73%. Sedangkan saham LVMH turun 5,7%, meskipun melonjak sebanyak 22% hingga 22 Maret, dan setelahnya melonjak 8% selama lima hari terakhir perdagangan.

Fakta

Musk dan Arnault saling bertukar tempat sebagai orang terkaya ketiga dan keempat di dunia dalam beberapa pekan terakhir. Zuckerberg menyalip Arnault pada 6 Agustus, dua hari sebelum Arnault melampauinya, ketika sebelumnya pendiri Meta memegang tempat terkaya ketiga selama lebih dari seminggu.

Posisi puncak daftar Orang Terkaya di Dunia versi Forbes mengalami guncangan beberapa kali di tahun 2024. Pada awal tahun ini, Arnault sempat memegang gelar orang terkaya di dunia sebelum Musk -yang mengambil alih tempat kedua dari Bezos pada bulan Mei- menyalipnya.

Bezos dan Arnault juga bertukar tempat sebagai yang terkaya kedua di dunia, hal serupa juga terjadi pada bulan Juni.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)