alexametrics

Teknologi Unsur Penting Dukung SDM Unggul Indonesia

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kehadiran teknologi yang mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi di era serba digital saat ini. Untuk itu, perlu pemanfaatan keberadaan teknologi sebagai solusi dalam mendapatkan SDM yang berkualitas secara terukur, efektif, dan efisien.

Demikian salah satu topik yang mengemuka dalam ajang Indonesia HR Summit ke-11 di Nusa Dua, Bali, hari ini. Dalam acara yang dibuka oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan itu, hadir sejumlah tokoh pemerhati pengembangan SDM dan praktisi Human Resource Development (HRD) dari berbagai perusahaan nasional maupun multinasional.

Salah satu pembicara pada acara tersebut, Kevin Thompson, yang merupakan Co-Owner ASI Asia Pacific mengatakan, secara spesifik pihaknya menyoroti pentingnya pemanfaatan platform asesmen online dalam mendukung munculnya SDM unggul untuk Indonesia. Menurutnya, perkembangan industri 4.0 saat ini harus disikapi secara bijak dengan pemahaman teknologi SDM yang baik guna melahirkan potensi SDM yang unggul untuk Indonesia.



"Keberadaan HR Technology menjadi solusi penting mendapatkan SDM yang berkualitas secara terukur, efektif, dan efisien. Industri dan institusi membutuhkan hal tersebut bila ingin lebih kompetitif dalam mencetak SDM-SDM terbaik Indonesia," kata Thompson dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/9/19).

Guna menangkap peluang tersebut, Thompson bersama sejumlah anak bangsa melalui ASI Asia Pacific mengembangkan HR Technology untuk membantu industri kecil, sedang, korporasi besar di Indonesia, termasuk sejumlah lembaga pemerintahan. Mereka memperkenalkan Smart Platform versi terbaru sebagai bentuk pemutakhiran teknologi asesmen online buatan Indonesia yang diminati sejumlah perusahaan di mancanegara."Smart Platform ini sangat membantu peran SDM dalam mendapatkan dan mengembangkan SDM berkualitas secara maksimal," ujarnya.

Platform penilaian online tersebut membantu industri dan lembaga pemerintahan untuk melakukan assesmen online secara presisi dan mudah. Dalam pemanfaatannya, Smart Platform dapat digunakan melalui smartphone oleh setiap individu kandidat SDM. Dengan konsep animasi dan kecerdasan buatan (artificial intelligence), Smart Platform menjadi teknologi yang menarik untuk mendapatkan hasil penilaian potensi SDM terbaik secara ekonomis.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak