Kembangkan SDM, RSM Indonesia-Institut Teknologi DEL Kerja Sama

Senin, 01 Februari 2021 - 19:06 WIB
loading...
Kembangkan SDM, RSM Indonesia-Institut Teknologi DEL Kerja Sama
RSM Indonesia menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Del dalam pengembangan talenta. Foto/Ilustrasi/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - RSM Indonesia menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Del dalam pengembangan talenta di bidang industri 5.0. Kerja sama ini mencakup pelaksanaan riset, rekrutmen, collaborative lecturing, serta pemagangan khususnya di bidang security and privacy, technology risk, dan technology infrastructure serta data analytics.

Nota kesepahaman kedua pihak diteken oleh Direktur Eksekutif RSM Indonesia Angela I Simatupang dan Rektor Institut Teknologi DEL Togar M Simatupang. Institut Teknologi Del merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Del yang berlokasi di tepian Danau Toba dan saat ini mendidik 1.424 mahasiswa.



"Institut Teknologi Del didirikan untuk mencetak SDM yang andal. Dengan motto One Step Ahead, Institut Teknologi Del mencetak lulusan-lulusan berkualitas, memiliki pengetahuan inovasi sehingga dapat menjadi agen perubahan dan memberi perubahan bagi masyarakat dalam pengembangan inovasi teknologi," jelas Rektor Institut Teknologi Del Prof. Ir. Togar M Simatupang dalam siaran pers, Senin (1/2/2021).

Sementara itu, Direktur Eksekutif RSM Indonesia Angela Simatupang mengatakan, sebagai salah satu kantor akuntan, pajak dan konsultasi, RSM Indonesia selalu ingin membangun hubungan yang lebih dekat antara bisnis dan akademisi, karena hal ini dapat mendorong pertukaran dan berbagi pengetahuan, menciptakan kemitraan dan peluang jangka panjang, mendorong inovasi, kewirausahaan, dan kreativitas.

Melalui kerja sama dengan Institut Teknologi Del, diharapkan dapat dilakukan berbagai hal antara lain di area technology risk, privacy and security, data analytics, technology infrastructure dan transformasi digital.



"Salah satu dampak dari pandemi Covid-19, ancaman serangan siber semakin tinggi dan berdampak pada risiko operasional dan reputasi institusi secara keseluruhan, selain itu dengan pertumbuhan data yang lebih cepat dari sebelumnya, masa depan teknologi akan menjadi lebih menarik daripada yang terjadi sekarang," jelas Angela.

Angela menambnahkan, RSM Indonesia sebelumnya juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)