Harta Kekayaan Yoyok Sukawi, Bos PSIS yang Bakal Maju Pilwalkot Semarang 2024

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:06 WIB
loading...
Harta Kekayaan Yoyok...
Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menjadi salah satu nama yang mencuat dalam bursa calon wali kota Semarang di Pilkada 2024. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menjadi salah satu nama yang mencuat dalam bursa calon wali kota Semarang di Pilkada 2024. Saat ini, dia tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

Sebelumnya, Yoyok telah ditetapkan sebagai bakal calon wali kota Semarang oleh Koalisi Semarang Maju yang beranggotakan lima partai politik. Mereka adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).



Terbaru, ada nama Partai Gerindra yang juga menetapkan dukungannya kepada anggota DPR RI yang juga menjadi bos klub sepak bola PSIS Semarang itu. Setelah ini, hanya perlu menunggu pengumuman resmi dari pihak terkait termasuk satu sosok pendamping sebagai pasangan Yoyok nantinya.

Harta Kekayaan Yoyok Sukawi

Selain dikenal sebagai bos klub PSIS Semarang, Yoyok Sukawi juga diketahui menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat. Dia sebelumnya terpilih dari daerah pemilihan Jawa Tengah I.

Sebagai penyelenggara negara yang aktif, Yoyok Sukawi diamanahkan untuk melaporkan harta kekayaannya kepada negara. Dilansir dari laman e-LHKPN, Yoyok terakhir kali melaporkan hartanya pada 26 Maret 2024 untuk periodik 2023.



Pada datanya, Yoyok tercatat memiliki nilai kekayaan mencapai Rp14,1 miliar atau tepatnya Rp14.139.299.048. Harta tersebut terbagi dalam beberapa komponen berbeda sebagai berikut:

1. Tanah dan Bangunan : Rp14.173.942.000
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)