Asistensi Check-in dan Helper Premium Banjir Peminat di Bandara Soetta

Sabtu, 28 September 2019 - 21:10 WIB
Asistensi Check-in dan Helper Premium Banjir Peminat di Bandara Soetta
Asistensi Check-in dan Helper Premium Banjir Peminat di Bandara Soetta
A A A
JAKARTA - Inovasi layanan Concierge Express di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mendapat respons positif dari penumpang pesawat. Permintaan penumpang pesawat atas layanan asistensi dalam memproses check-in dan jasa premium helper untuk membantu membawa bagasi itu sangat tinggi.

Menyusul hal tersebut, layanan Concierge Express akan diperluas. Saat ini Concierge Express sudah tersedia di Terminal 3 dan mulai Oktober 2019 diperluas ke Terminal 1 dan 2. Adapun layanan ini disediakan oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak usaha dari PT Angkasa Pura II (Persero).

Ph. Direktur Utama APS Yundriati Erdani mengatakan, keputusan memperluas layanan menyusul adanya permintaan serupa di Terminal 1 dan 2, serta melihat kinerja positif di Terminal 3. Di Terminal 3 permintaan sangat tinggi, 80% untuk melayani penumpang di rute internasional.

Dirinya mengaku optimistis Concierge Express ini juga akan sangat diminati di Terminal 1 dan 2. "Bahkan, kami juga sudah menyiapkan rencana agar Concierge Express juga tersedia di bandara-bandara Angkasa Pura II lainnya," jelas Yundriati Erdani di Jakarta.

Sambung Yundriati Erdani menerangkan, kemudahan dalam memesan Concierge Express dan tarif terjangkau menjadi alasan utama layanan ini menjadi primadona bagi penumpang pesawat. "Untuk memesan layanan ini cukup melalui aplikasi Indonesia Airports yang bisa diunduh di Appstore dan Play Store. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan langsung di booth yang ada di terminal," ungkapnya.

Adapun tarif Concierge Express ini adalah Rp50.000 untuk layanan asistensi check-in, dan jasa helper premium untuk membantu membawa maksimal tiga bagasi. Personil Concierge Express saat ini dapat ditemui dengan mudah di Terminal 3, menggunakan seragam khusus business attire yakni jas dan vest.

Di samping itu, mereka juga dilengkapi gagdet untuk mendukung kelancaran dalam menjalankan tugas. Total jumlah personil Concierge Express saat ini mencapai 58 orang yang siap melayani setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB.

VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan Concierge Express merupakan upaya melakukan diversifikasi jenis-jenis pelayanan bagi penumpang pesawat di bandara-bandara yang dikelola perseroan. Ke depannya Angkasa Pura II berkomitmen menghadirkan beragam inovasi baru demi peningkatan pelayanan bagi penumpang pesawat.

"Kami berupaya untuk menghadirkan layanan yang lengkap dengan berbagai pilihan bagi penumpang pesawat guna meningkatkan customer experience yang baik," jelas Yado Yarismano.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)