Faber-Castell Terbangkan Pemenang Kompetisi Seni ke Hongkong

Sabtu, 28 September 2019 - 18:38 WIB
Faber-Castell Terbangkan Pemenang Kompetisi Seni ke Hongkong
Faber-Castell Terbangkan Pemenang Kompetisi Seni ke Hongkong
A A A
JAKARTA - Delapan Siswa terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions 2 yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell. Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini telah diikuti oleh peserta 39.202 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen menjelaskan, para pemenang memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong yang akan berangkat pada 25-28 September ini.

"Per-anak, akan di dampingi 1 orang tua/wali, ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua, dimana kali ini anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak," katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan pelepasan pemenang yang diadakan Gedung Kemendikbud-Jakarta.

Lomba Family Art Competitions 2 (2018/2019) telah diadakan pada kurun waktu November 2018-April 2019 silam. Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini.

Richard menuturkan, keterlibatan anak dan orangtua ini sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia. Sementara itu, tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya kompetisi dengan adanya peningkatan baik dari sisi peserta dan kota pelaksana.

Melihat animo yang sangat tinggi dalam pelaksanaannya, Richard menambahkan bahwa tahun ini Faber-Castell akan kembali mengadakan Family Art Competitions, yang akan berlangsung per September ini hingga April tahun depan, dan dilaksanakan di 37 kota serta berhadiah yakni ke Disneyland Hongkong.

Sementara Kasubdit Peserta Didik Ditjen Dikdasmen Kemendikbud Khairullah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Faber Castell untuk meningkatkan kemampuan seni anak Indonesia.

Sebab, jelasnya, seni merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter dalam menciptakan SDM yang unggul. Dia pun yakin berkumpulnya para pemenang dan orangtua ini akan menambah persaudaraan karena pemenang berasal dari beberapa kota seperti Batam, Palembang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Jakarta, Bogor, Bali dan Samarinda.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)