Harta Kekayaan Ahmad Riza Patria yang Dikabarkan Mundur dari Pilwalkot Tangsel

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:53 WIB
loading...
Harta Kekayaan Ahmad...
Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Riza Patria disebut mundur dari pencalonannya dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Riza Patria disebut mundur dari pencalonannya dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2024. Pengunduran dirinya dibenarkan Partai Demokrat sebagai salah satu pengusung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwakot Tangsel 2024.

"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar," ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Demokrat kini mengusung pasangan Benyamin Davnie yang merupakan calon petahana sebagai Cawalkot. Ia akan dipasangkan bersama Pilar Saga.

Baca Juga: Ahmad Riza Patria-Marshel Rontok di Tangsel, PKS dan Demokrat Cabut Dukungan

Selain Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menarik dukungan terhadap pasangan Riza Patria-Marshel Widianto. PKS kini berencana mengusung Ruhama-Shinta.

Profil dan Harta Kekayaan

Ahmad Riza Patria lahir di Banjarmasin 17 Desember 1969. Pria yang akrab disapa Ariza ini merupakan seorang telah malang melintang di dunia politik. Ayahnya, Amidhan Shaberah, merupakan seorang ulama dan tokoh Majelis Ulama Indonesia.

Riza aktif dalam berbagai organisasi termasuk menjadi Ketua OSIS di SMA Islam Al-Azhar Jakarta. Setelah lulus dari bangku sekolah, ia melanjutkan pendidikannya ke ISTN Jakarta pada tahun 1997 dengan jurusan Teknik Sipil. Dia kemudian mengambil program Master in Business Administration di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2008.

Riza mengawali kariernya sebagai seorang wirausaha. Ia pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Gala Ariatama dan Kepala Perusahaan Ray White Casablanca. Tak hanya itu, Riza juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Indoproperti Galaraytama pada tahun 2001.

Kariernya di dunia politik dimulai saat bergabung dengan Partai Gerindra. Ia pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama dua periode, Pada 2014 hingga 2019, Riza menjabat sebagai wakil ketua Komisi II DPR.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)