BEI Minta Menteri Kabinet Baru Bisa Gairahkan Pasar Modal

Senin, 07 Oktober 2019 - 20:45 WIB
BEI Minta Menteri Kabinet Baru Bisa Gairahkan Pasar Modal
BEI Minta Menteri Kabinet Baru Bisa Gairahkan Pasar Modal
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menginginkan agar Menteri atau Kabinet yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo bisa menggairahkan pasar. Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Laksono Widito Widodo, mengatakan pelaku pasar menginginkan kemudahan berbisnis.

"Pelaku pasar berharap kabinet baru dan menteri-menteri itu bisa menjalankan perbaikan reformasi dan membuat Indonesia sebagai tempat berbisnis. Sehingga bisa menggairahkan pasar modal," ujar Laksono di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Dia pun berharap agar kabinet baru ini bisa memberikan program yang menarik investor serta meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Jadi semoga APBN cukup besar yang dialokasikan untuk program usaha," ujarnya. Terkait investasi, BEI berharap ada kementerian baru yang membuat regulasi dalam meningkatkan modal asing di Indonesia.

"Saat ini memang ada BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) tapi kalau ada yang (kementerian) yang baru tentang investasi, itu bisa meningkatkan investasi," harapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)