Tips MotionTrade: 3 Hal yang Perlu Investor Pemula Ketahui Tentang RDN

Rabu, 04 September 2024 - 14:07 WIB
loading...
Tips MotionTrade: 3...
MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) hal yang harus diperhatikan mengenai RDN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Berkenaan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas aktif mendukung penciptaan investor baru di pasar modal dengan menyediakan beragam instrumen investasi pasar modal, seperti saham, reksa dana, obligasi, dan produk turunan lainnya.

Calon investor yang baru mulai mencoba bertransaksi dan berinvestasi di pasar modal mungkin masih bingung mengenai Rekening Dana Nasabah (RDN). RDN adalah rekening khusus yang digunakan oleh perseorangan atau perusahaan untuk melakukan investasi di pasar modal. Pembuatan RDN hanya bisa dilakukan di bank-bank tertentu dengan layanan RDN melalui proses pembukaan bersama dengan rekening efek di perusahaan sekuritas.



Transaksi yang investor lakukan di RDN akan tercatat dan akan diberikan laporan transaksi setiap bulan dari bank bersangkutan. Ada beberapa hal yang perlu diketahui investor pemula sebelum membuka RDN. MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) hal yang harus diperhatikan mengenai RDN, yaitu:

1. RDN Bersifat Virtual
Berbeda dengan rekening bank biasa yang menyediakan buku tabungan atau kartu ATM, RDN tidak menyediakan buku tabungan atau kartu bagi nasabah. Penarikan dana dari RDN dilakukan ke rekening akhir yang telah dipilih investor sejak awal pembuatan RDN.

2. RDN Tidak bisa Dua Nasabah
RDN tidak dapat dibuat dengan sistem joint account. Walaupun RDN dapat didaftarkan secara individual, tetapi rekening atas nama dua nasabah tidak diperkenankan.

3. Khusus Bertransaksi di Pasar Modal
Saldo yang tersedia di RDN hanya bisa digunakan untuk membeli sejumlah instrumen investasi di pasar modal seperti saham, obligasi, dan reksa dana. Investor tidak dapat menggunakannya untuk pembelian lain. Anda harus melakukan pemindahan saldo ke rekening bank biasa untuk dapat menggunakannya di luar transaksi pasar modal.

Bagi Anda yang ingin memulai bertransaksi di pasar modal dan belum memiliki RDN, MNC Sekuritas bersinergi dengan MNC Bank memberikan bonus berlipat. Anda berkesempatan untuk mendapatkan bonus saldo Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) untuk pembukaan RDN MNC Bank tanpa minimum deposit dan tanpa diundi!



Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan tambahan e-voucher Blibli senilai Rp30.000 (tiga puluh ribu rupiah) jika Anda membuka Rekening MotionBank dan menggunakannya sebagai rekening akhir RDN. Periode promo berlangsung hingga 30 November 2024. Segera buka RDN MNC Bank untuk bertransaksi di MotionTrade! Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses link berikut: bit.ly/rdnmncbank

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)