Anggaran Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Capai Rp400 Miliar

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 00:49 WIB
Anggaran Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Capai Rp400 Miliar
Anggaran Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Capai Rp400 Miliar
A A A
TANGERANG - Pemerintah Indonesia optimis akan kesuksesan Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Dody Edward, mengatakan pemerintah bersama berbagai pihak pendukung lainnya mengeluarkan anggaran Rp400 miliar untuk pengembangan paviliun, yang nantinya digunakan sebagai kegiatan misi dagang Indonesia.

"Anggarannya berasal dari APBN dan pihak sponsor," tegasnya saat peluncuran Paviliun Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (18/10/2019).

Saat ini, tercatat sudah 5 perusahaan yang telah menjadi sponsor yaitu PT Astra International Tbk sebagai sponsor utama, kemudian PT Gajah Tunggal Tbk, Grup APRIL, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan Citarasa Prima (CRP) Group selaku pengelola restoran di Paviliun Indonesia.

"Hari ini, hampir setahun lagi tepatnya 20 Oktober 2020, Paviliun Indonesia akan beroperasi selama 173 hari di expo terbesar di dunia, Expo 2020 Dubai," ujar Dody.

Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis, memaparkan pembangunan Paviliun Indonesia di Dubai terus berjalan.

"Saya optimistis, Expo 2020 Dubai dapat meningkatkan perdagangan, pariwisata dan investasi untuk Indonesia khususnya dari negara Timur Tengah maupun negara lainnya," ujar Husin.

Stand Paviliun Indonesia didesain secara futuristik dan dipadukan dengan berbagai motif traditional. Diharapkan paviliun ini akan menjadi wajah Indonesia masa depan dengan berfondasikan berbagai inovasi, beyond technology dan tetap selaras dengan berbagai kearifan lokal bangsa Indonesia.

Paviliun Indonesia terletak di jalur utama di distrik Opportunity yang strategis dengan luas lahan 1.860 m2. Paviliun bertema Transforming Future Civilization Through Innovations and Diversity ini akan terdiri dari 3 lantai.

Setiap lantai akan memiliki cerita yang berbeda-beda tapi saling terkait danberkelanjutan. Semua cerita yang ada di tiap lantai akan ditampilkan secara Entertainment, Interaktif dan Futuristik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8982 seconds (0.1#10.140)