Edukasi Pengadaan Barang dan Jasa lewat Sistem Katalog Elektronik

Rabu, 11 September 2024 - 12:38 WIB
loading...
Edukasi Pengadaan Barang...
AyooMall berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) e-purchasing. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - AyooMall berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) e-purchasing. Kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi menghindari kecurangan dalam melakukan proses belanja barang atau jasa pemerintah melalui sistem katalog elektronik.

"Kegiatan ini dapat dijadikan sarana pembelajaran dan Pemkot berharap para penyedia dapat memahami betul prosedur-prosedur yang sesuai dan menghindari kecurangan dalam melakukan proses belanja e-purchasing," ujar Kabag PBJ Kota Pematangsiantar, Santo Simanjuntak melalui pernyataannya, dikutip Rabu (9/9/2024).

Baca Juga: KPK Geledah Kantor Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Semarang

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebagian besar penyedia barang/jasa di wilayah Kota Pematangsiantar. Business Development Manager AyooMall Aldo Rezha Sayudha mengatakan acara ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Di sisi lain, Aldo juga memberikan pemaparan terkait prosedur pendaftara akun penyedia/merchant di AyooMall sekaligus melakukan simulasi transaksi secara langsung kepada para penyedia.

Baca Juga: Daftar CPNS Tinggal Sehari Lagi, Gimana dengan Layanan e-Materai?

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempermudah proses belanja e-purchasing dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha dan koperasi di wilayah Kota Pematangsiantar,” tutup Dhika Adi Prasetia, Business Analyst & Development Manager AyooMall.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)