Daftar CPNS Tinggal Sehari Lagi, Gimana dengan Layanan e-Materai?

Senin, 09 September 2024 - 10:12 WIB
loading...
Daftar CPNS Tinggal...
E-materai elektronik. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peruri menjamin layanan materai elektronik berjalan normal, baik dalam mengakses laman website, proses pembelian kuota e-meterai, hingga proses pembubuhan e-meterai di sisa waktu pendaftaran seleksi CPNS 2024 yang akan berakhir 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi mengatakan, dokumen yang telah dibubuhkan e-meterai dalam website meterai-elektronik.com dapat diunduh (di-download) kapanpun tanpa adanya batasan waktu.

"Hal ini merupakan komitmen Peruri untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan e-meterai guna mendaftar CASN 2024," ujar Adi dalam keterangan resmi, dikutip Senin (9/9/2024).

Baca Juga: Awas Palsu, Ini Ciri-Ciri Umum dan Khusus Meterai Tempel untuk Dokumen CPNS 2024

Dengan waktu yang semakin mendekati batas akhir pendaftaran, masyarakat dapat memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk menyelesaikan proses administrasi pendaftaran CASN 2024 melalui layanan e-meterai pada website https://meterai-elektronik.com.

Selama dibukanya periode pendaftaran CASN 2024, minat masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti seleksi tes CASN 2024. Untuk meningkatkan kelancaran pendaftaran tersebut, pada tanggal 5 September 2024 BKN telah mengumumkan adanya opsi penggunaan meterai tempel sebagai ketentuan pendaftaran, di samping menggunakan e-meterai.

"Data dari Peruri menunjukkan minat terhadap penggunaan e-meterai masih sangat tinggi dengan pembubuhan tertinggi sejak awal masa pendaftaran tercatat pada tanggal 6 dan 7 September mencapai lebih dari 1 juta pembubuhan e-meterai per hari," kata Adi.

E-meterai merupakan bentuk konkret dari proses digitalisasi di bidang perpajakan bea meterai yang diakomodir oleh PERURI selaku pihak yang dipercaya pemerintah untuk menyediakan meterai elektronik (e-meterai).

Baca Juga: Kabar Baik, Pendaftar CPNS 2024 Boleh Pakai Meterai Tempel

Menurut dia saat ini telah digunakan di berbagai proses layanan digital instansi, tidak saja dalam proses penerimaan CASN.

"Masyarakat dapat membeli e-meterai untuk dapat digunakan kapanpun dibutuhkan, karena e-meterai tidak memiliki masa kadaluarsa," ujar Adi.

"Jika masih ditemukan kendala terkait pembelian dan pembubuhan e-meterai, masyarakat agar memberikan laporannya melalui masing-masing helpdesk dari channel yang digunakan," kata Adi.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)