Kinerja Teguh Blibli Diakui Jadi Bagian Salah Satu 100 Perusahaan Terbesar

Rabu, 11 September 2024 - 16:45 WIB
loading...
Kinerja Teguh Blibli...
Eric Winarta selaku Chief Corporate Secretary & Investor Relations Blibli menerima penghargaan Fortune 100 sebagai salah satu Indonesia’s Biggest Companies di bidang technology. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Global Digital Niaga Tbk ( Blibli ) dengan kode saham BELI terpilih menjadi bagian dari 100 perusahaan terbesar di Indonesia versi Fortune Indonesia tahun 2024. Pengakuan tersebut menggunakan indikator jumlah pendapatan yang dibukukan pada tahun 2023, dimana secara kolektif keseluruhan pendapatan perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar bergengsi ini berkontribusi 26,83% terhadap perekonomian nasional di sepanjang tahun 2023.



Chief Corporate Secretary & Investor Relations Blibli, Eric Winarta menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan sebagai salah satu dari 100 perusahaan terbesar di Indonesia. Pengakuan yang diberikan ini menjadi salah satu milestone penting yang memotivasi Blibli untuk tumbuh semakin kuat.

Dimana menurutnya, pencapaian ini mencerminkan kontribusi Perseroan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Eric menegaskan, bahwa “Blibli senantiasa berusaha memberikan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan dengan konsisten menjalankan strategi omnichannel, yang mencakup perluasan titik kontak konsumen melalui kemitraan dengan pemegang merek global terkemuka untuk menawarkan pengalaman dan perjalanan pelanggan tanpa hambatan, apa pun platform yang mereka akses dalam ekosistem.”

Hal itu diwujudkan dengan jaringan ritel Blibli yang saat ini semakin diperluas dengan penambahan 13 toko elektronik konsumen baru pada 1H/2024, tercatat Blibli mengoperasikan sebanyak 185 toko. Jaringan tersebut terdiri dari toko merek-tunggal seperti Samsung dan Hello (Apple Authorised Reseller), serta toko multi-merek seperti Blibli Store dan Tukar Tambah. Selain itu, Blibli juga mengelola 62 gerai supermarket premium (Ranch Market) dan 30 gerai home and living experience centers (Dekoruma) di seluruh Indonesia.

Berdiri sejak tahun 2010, PT Global Digital Niaga Tbk merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terkemuka di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital.



Platform perdagangan (commerce) yang dimiliki Perseroan–Blibli, mengintegrasikan pengalaman berbelanja dan bertransaksi secara daring melalui layanan e-commerce dan secara luring dengan mengoperasikan ratusan toko-toko fisik elektronik konsumen untuk berbagai mitra pemegang merek global terkemuka.

Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan ribuan toko yang mengadopsi solusi omnichannel Perseroan, yakni Blibli InStore dan Click & Collect, serta didukung oleh infrastruktur rantai pasok yang kuat, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dengan menyediakan layanan pengiriman pihak pertama (1PL) secara langsung melalui layanan logistik milik Perseroan– BES Paket, dan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL).

Blibli menempati peringkat pertama kategori B2C Omnichannel 1P consumer electronics dan fresh products menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7 berkelas dunia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)