6 Tahun Berturut-turut, BRI Jadi Emiten Terbaik di Indonesia

Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:11 WIB
loading...
6 Tahun Berturut-turut, BRI Jadi Emiten Terbaik di Indonesia
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Forbes, salah satu majalah ekonomi terkemuka di dunia, kembali memublikasikan daftar perusahaan publik terbesar dengan tajuk Global 2000: The World’s Largest Public Companies. Mengutip laman resmi Forbes, terdapat enam perusahaan publik dari Indonesia yang masuk daftar tersebut dengan Bank BRI menempati peringkat tertinggi di antaranya.

Ini menjadikan Bank BRI menempati posisi tersebut untuk enam tahun berturut-turut. Peringkat Bank BRI di tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu di mana tahun lalu perseroan menduduki peringkat 363, sedangkan tahun ini merangkak naik ke peringkat 347. (Baca: Terungkap! Begini Tak-tik Bos BRI Selamatkan UMKM)

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan pencapaian ini tentunya menjadi angin segar bagi perseroan karena hampir semua korporasi di dunia tengah menghadapi tekanan akibat pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi terhadap kinerja BRI dalam mendorong kemajuan UMKM yang berperan dalam menjaga roda perekonomian di Indonesia,” katanya, di Jakarta, kemarin. (Lihat videonya: 5 Orang di Tangerang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan)

Daftar Global 2000: The World’s Largest Public Companies bersumber dari data dari sistem FactSet Research untuk melakukan seleksi terhadap 2000 perusahaan publik terbesar di dunia dalam empat metrik: penjualan, keuntungan, aset, dan nilai pasar. (Kunthi Fahmar Sandy)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6182 seconds (0.1#10.140)