Wujudkan Green Airport, InJourney Airports Gelar Pameran Instalasi Bumi Masa Depan Kita

Kamis, 12 September 2024 - 11:58 WIB
loading...
A A A
Herdy menambahkan, program tersebut sejalan dengan visi InJourney dalam mewujudkan Green Airports dalam rangka mencapai Net Zero Emission pada 2060. Dalam mendukung visi berkelanjutan, InJourney memiliki visi Becoming Leading Green Indonesia Tourism Corporation for Sustainable Destination Ecosystem.

Visi berkelanjutan tersebut diperkuat dengan tiga pilar keberlanjutan, yakni sustainable operation, sustainable tourism destination, dan sustainable environment. Lebih dari itu, implementasi strategi berkelanjutan juga merupakan bentuk dukungan InJourney terhadap upaya pemerintah dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Herdy menjelaskan bahwa upaya dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan, InJourney Group telah melakukan inisiatif keberlanjutan antara lain dengan penggunaan kendaraan listrik (EV) di area operasional bandara dan destinasi wisata, seperti di Borobudur, Prambanan, TMII, KEK Sanur, dan Mandalika.

Selain itu, dalam mengembangan destinasi pariwisata, InJourney juga melakukan pembangunan PLTS serta elektrifikasi ground support equipment di sejumlah destinasi pariwisata.

“Berlandaskan kesadaran untuk terus berkomitmen pada isu-isu lingkungan, InJourney mengembangkan konsep sustainable tourism dengan membangun industri pariwisata yang

berkelanjutan dengan berfokus pada penciptaan nilai tambah dari keindahan alam dan warisan budaya nasional,” tutup Direktur SDM dan Digital InJourney, Herdy Harman.
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)