alexametrics

Pelantikan Ditunda, Dirjen Pajak Baru Diumumkan Jumat Besok

loading...
Pelantikan Ditunda, Dirjen Pajak Baru Diumumkan Jumat Besok
Dirjen Pajak baru hingga saat ini belum juga diumumkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), padahal sebelumnya pemimpin Direktorat Jendral Pajak (DJP) itu bakal ditetapkan hari ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktur Jendral Pajak (Dirjen Pajak) baru hingga saat ini belum juga diumumkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), padahal sebelumnya pemimpin Direktorat Jendral Pajak (DJP) itu bakal ditetapkan hari ini. Hal itu sebelumnya disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti bahwa Menkeu akan menunjuk pengganti Robert Pakpahan.

Ketika dikonfirmasi kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani apakah pelantikan Dirjen Pajak ditunda, mantan Direktur Bank Dunia itu mengatakan bakal dilakukan, Jumat besok. "Besok pagi, makasih yah," ujar Menkeu Sri Mulyani di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Meski begitu, Menkeu belum mau membocorkan siapa nama yang akan mengisi posisi Dirjen Pajak yang baru. "Tunggu besok aja," jelasnya.



Seperti diketahui, Dirjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Robert Pakpahan akan memasuki masa pensiun pada tanggal 20 Oktober 2019, lalu. Seiring hal itu, Menkeu Sri Mulyani Indrawati harus segera mencari penggantinya untuk memimpin Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Jabatan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan menjadi posisi yang paling strategis. Pasalnya posisi itu ditunjuk langsung oleh Presiden atas rekomendasi Menteri Keuangan. Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi.

Robert dilantik oleh Sri Mulyani pada tanggal 30 November 2017 di Gedung Djuanda, kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sosok Dirjen Pajak yang baru harus memiliki kapabilitas dan memiliki loyalitas serta jaringan yang luas. Sehingga ke depan, sektor ini bisa menjadi penopang belanja negara.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak