MSIN Tuntaskan Akuisisi RAAM, Investasi Strategis di Industri Hiburan

Jum'at, 13 September 2024 - 08:46 WIB
loading...
MSIN Tuntaskan Akuisisi...
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) berhasil menyelesaikan investasi strategis di PT Tripar Multivision Tbk (RAAM). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) berhasil menyelesaikan investasi strategis di PT Tripar Multivision Tbk (RAAM). Akuisisi ini menggarisbawahi keyakinan Perseroan terhadap masa depan industri hiburan dan dedikasi untuk memperluas operasinya di pasar Indonesia.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan akuisisi RAAM oleh MSIN merupakan pencapaian penting dalam upaya kami untuk memperluas operasi MSIN di sektor media dan hiburan Indonesia.

"Saya, dalam beberapa kesempatan memiliki pengalaman yang baik dalam berkolaborasi dengan Raam Punjabi, membangun kemitraan yang kuat selama bertahun-tahun," ujar Hary dalam keterangan resmi, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: MNC Digital Entertainment Tingkatkan Aksesibilitas Konten di RCTI+

Hary Tanoesoedibjo menyambut baik kolaborasi dengan RAAM melalui akuisisi ini. Bersama-sama, MSIN akan berusaha untuk lebih meningkatkan kepemimpinan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

"RAAM terkenal karena selalu menetapkan tren dan dapat mengantisipasi masa depan hiburan, dan kami ingin terus mendorong pertumbuhan industri kreatif bersama mereka," tutur Hary.

Bersama RAAM, MSIN berharap dapat mengeksplorasi peluang baru, meningkatkan sinergi, dan terus memberikan pengalaman hiburan yang tak tertandingi kepada pemirsa lokal dan internasional.

Kolaborasi strategis pasca-akuisisi meliputi;

1. Produksi Konten: Expertise gabungan akan memungkinkan kedua perusahaan untuk mendominasi pembuatan dan delivery konten di semua platform media: TV free-to-air (FTA), TV berbayar, media sosial,
OTT, dan bioskop.

2. Efisiensi Biaya: Memanfaatkan Movieland sebagai fasilitas produksi utama akan mengurangi biaya
produksi secara signifikan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)