Pengembang Bidik Kalangan Muda dengan Konsep Eco City

Jum'at, 13 September 2024 - 22:59 WIB
loading...
Pengembang Bidik Kalangan...
Pengembangan sebuah kawasan harus dilakukan dengan perencanaan matang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bisnis pengembangan properti bukan sekadar membangun rumah maupun berbagai fungsi bangunan lain dan menyerahterimakan kepada konsumen.

Menurut Eddy Sindoro, CEO PT Sentul City Tbk , pengembangan sebuah kawasan dilakukan dengan perencanaan matang yang berpatokan pada rencana tata ruang maupun masterplan yang detail untuk menciptakan sebuah kawasan baru yang nyaman.



Karenanya, lanjut dia, pihaknya mengusung konsep eco city yang kami terapkan bertujuan untuk memberikan kenyamanan optimal bagi penghuni. “Dengan keunggulan lokasi yang berada di area pegunungan, kami mengonsep sebuah kawasan berupa perpaduan perkotaan yang modern dengan keindahan yang diberikan oleh alam,”ujarnya Jumat (13/9/2024).

Dia mengatakan, untuk mengakomodir pasar, pihaknya menghadirkan infrastruktur lengkap dengan fasilitas kelas global untuk menunjang kenyamanan kawasan. Hingga saat ini pengembangan kawasan telah mencapai lebih dari 1.250 hektar dan kami telah mewujudkan sebuah kawasan dengan pengelolaan town management software yang efektif.

“Sentul City berada di ketinggian 175-300 meter diatas permukaan laut sehingga menciptakan lingkungan asri yang dapat dilihat pada kualitas udara atau Air Quality Index (AQI) di Sentul City yang memiliki nilai AQI 8. Ini menandakan kondisi udara yang 'clear and unpolluted air' artinya good air quality. Kategori indeks good di angka 0-50," klaim Eddy.

Saat ini PT Sentul City Tbk tengah mengembangkan cluster hunian terbaru "Spring Residence", landed house yang berlokasi di kawasan baru Spring City seluas 34 Hektar. Spring Residence berada di posisi titik paling tinggi mencapai 440 meter di atas permukaan laut dengan view indah dari Gunung Pancar (ketinggian 800 meter).

Direktur Marketing PT Sentul City Tbk Timotius Thendean menjelaskan, Spring Residence merupakan kawasan yang menerapkan smart home system dengan utilitas underground yang ditanam dibawah tanah. Kawasannya juga menyediakan sembilan fasilitas seperti gazebo, reflexology path, children playground, pond, viewing deck, BBQ area, zen garden, outdoor gym, dan walking track.



“Konsep eco city yang kami terapkan bertujuan untuk memberikan kenyamanan optimal bagi penghuni,”ujarnya. Dia menambahkan, dari sisi lokasi, Sentul City berada di lintasan jalan tol Jagorawi yang telah tersambung ke berbagai jaringan jalan tol Jabodetabek.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)