Meriahkan HUT Ke-30, MNC Group Luncurkan SPIN Digital Wallet

Minggu, 03 November 2019 - 17:55 WIB
Meriahkan HUT Ke-30, MNC Group Luncurkan SPIN Digital Wallet
Meriahkan HUT Ke-30, MNC Group Luncurkan SPIN Digital Wallet
A A A
JAKARTA - MNC Group hari ini secara meriah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 dengan menyelenggarakan MNC Fest 2019 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kesempatan ini juga digunakan untuk melakukan soft launching platform financial technology (fintech) pertama MNC, yaitu Smart Payment Indonesia (SPIN).

"SPIN adalah fintech platform yang meliputi aplikasi digital money, digital wallet, dan money transfer yang dibangun oleh anak bangsa Indonesia," ujar Presiden Direktur MNC Teknologi Nusantara Mashudi Hamka di acara peluncuran SPIN di Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Platform fintech besutan MNC ini menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Mashudi mengatakan, para pengguna SPIN antara lain bisa melakukan top up dari ATM, virtual account, dan transfer. "Transfer antar-akun SPIN bebas biaya dan tidak perlu mengingat nomor rekening, hanya perlu nomor HP," tuturnya.

Tak hanya itu, bekerja sama dengan MNC Bank, pengguna SPIN yang melakukan top up SPIN via MNC Bank akan langsung mendapatkan 40% cashback. Ia menambahkan bahwa pengguna juga bisa meregistrasikan e-money, kartu kredit, atau debitnya ke SPIN untuk opsi pembayaran.

"Kami juga melakukan terobosan, yaitu QRS terintegrasi dengan semua QR di Indonesia, baik itu QR Dana, OVO, Go-pay, kita masuk di ekosistem itu dan SPIN bisa dipakai di semua merchant," jelas Mashudi.

Sebagai fitur tambahan, para pengguna juga bisa belanja online dan nonton program media MNC dalam satu aplikasi di SPIN. Para pengguna basic bisa menabung dan bertransaksi hingga Rp10 juta. Sementara untuk menjadi anggota premium, batasannya hingga mencapai Rp20 juta. "Untuk transaksi di atas angka tersebut, akan dihubungkan ke MNC Bank," imbuhnya.

Komisaris PT MNC Teknologi Nusantara, Jessica Tanoesoedibjo mengucapkan kebanggannya atas peluncuran aplikasi tersebut. "Kami bangga dengan soft launching ini, dimana ini sudah digodok lumayan lama. Sekarang sudah bukan zamannya lagi pakai duit kertas, we go paperless," tuturnya.

"Transfer duit, bagi bagi duit, pembayaran, semua bisa lewat SPIN. Ke depannya, saya berharap SPIN bisa jadi satu kebanggaan Indonesia, menjadi one stop financial services yang bisa membantu mengedukasi dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat," tambah Jessica.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2759 seconds (0.1#10.140)