Resmi Akuisisi Bank Royal, BCA Perkuat Segmen Perbankan Digital

Selasa, 05 November 2019 - 09:37 WIB
Resmi Akuisisi Bank Royal, BCA Perkuat Segmen Perbankan Digital
Resmi Akuisisi Bank Royal, BCA Perkuat Segmen Perbankan Digital
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah merampungkan akuisisi PT Bank Royal Indonesia (Bank Royal). Penandatangan perjanjian Akta Jual Beli saham dilakukan setelah BCA mendapat persetujuan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan penandatangan Akta Jual Beli tersebut, BCA resmi memiliki 99,99% saham Bank Royal dan PT BCA Finance 0,01% dari total saham Bank Royal. Akta akuisisi tersebut ditandatangani di Jakarta pada Kamis (31/10/2019) pekan lalu.

“Keputusan mengakuisisi Bank Royal merupakan langkah strategis BCA dalam rangka melengkapi layanan perbankan BCA demi menjangkau kebutuhan nasabah di Tanah Air. Dalam jangka panjang, akuisisi ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi semua stakeholders,” ujar Direktur BCA Subur Tan di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Bank Royal adalah bank swasta yang masuk dalam kategori bank BUKU I. Seiring dengan perkembangan kebutuhan nasabah dan masyarakat, BCA tengah mengkaji Bank Royal untuk fokus ke segmen perbankan digital. Diharapkan hal tersebut semakin melengkapi solusi perbankan BCA, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)