Perluas Akses Pasar, Bank Jatim Fasilitasi UMKM Binaan Ikuti Misi Dagang di Medan

Minggu, 15 September 2024 - 12:53 WIB
loading...
Perluas Akses Pasar,...
Bank Jatim berkomitmen untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Foto/Dok
A A A
MEDAN - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim turut meramaikan kegiatan Misi Dagang dan Investasi yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di Medan, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan misi dagang ini dengan mengikutsertakan UMKM binaannya demi memperluas pasar. Kegiatan Misi Dagang dan Investasi ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jatim Benny Sampirwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Sumatera Utara, Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman, beserta Kepala OPD Jatim dan Sumatera Utara.



Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman menjelaskan, pertumbuhan UMKM di Jatim kini semakin pesat dan potensinya sangat besar. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 9 juta UMKM di Jatim. Sehingga tak heran apabila UMKM disebut sebagai tulang punggung perekonomian Jatim.

“Kami terus berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mendorong UMKM agar semakin tumbuh. Salah satunya sinergi dengan Pemprov Jatim lewat kegiatan Misi Dagang ini,” paparnya, Minggu (15/9/2024).

Arif juga menegaskan, Bank Jatim memang terus berkomitmen untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Mulai dari akses pemasaran, pembiayaan, hingga pendampingan.

“Salah satu misi Bank Jatim pada kegiatan ini adalah membantu UMKM Binaan untuk memperluas jaringan pasar dan mendukung pemerintah dalam memperkuat jalinan perdagangan antara Provinsi Jatim dan Sumatera Utara,” terangnya.

Terdapat 3 UMKM binaan Bank Jatim yang diikutsertakan pada gelaran tersebut. Antara lain produk pecel dari UMKM Pecel 99 Madiun, produk makanan dari UMKM Bluder Moju, dan produk kerajinan dari UMKM Diamonte.

Produk - produk unggulan UMKM Binaan Bank Jatim tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat sesuai kebutuhan masyarakat di daerah Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bank Jatim juga mempersembahkan Seni Pertunjukan Wastra Batik dari UMKM binaan Bank Jatim asal Jombang, Berkah Mojo. Ada tiga motif batik yang ditampilkan. Yaitu motif Junjung Drajat, motif Sekar Jagat, dan motif Kebun Ratu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)