Menguak Hubungan Waskita Karya dan Sederet Masjid Megah di Indonesia

Selasa, 17 September 2024 - 12:39 WIB
loading...
Menguak Hubungan Waskita...
Waskita Karya turut berkontribusi membangun tempat ibadah umat Muslim, ada empat masjid ikonik yang dibangun perseroan, termasuk merenovasi masjid Istiqlal Jakarta. Penasaran apa saja?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum tepat bagi umat Muslim dalam mengenang perjuangan Rasulullah SAW menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia. Masjid pun menjadi salah satu simbol perjuangan Rasulullah SAW, karena semasa beliau hidup dijadikan tempat berkumpul dan menyebarkan ajaran Islam.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk turut berkontribusi membangun tempat ibadah umat Muslim tersebut. Ada empat masjid ikonik yang dibangun perseroan, termasuk merenovasi masjid Istiqlal Jakarta.



Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita menuturkan, Masjid Istiqlal dapat menampung sebanyak 120 ribu jemaah. Berbagai fasilitas dibuat modern dan memperhatikan estetika sebagai penunjang ibadah yang aman serta nyaman bagi umat muslim.

Menguak Hubungan Waskita Karya dan Sederet Masjid Megah di Indonesia


“Masjid Istiqlal direnovasi pada tahun 2019 dan rampung pada Januari 2021. Dalam renovasinya, Waskita memperbarui aspek tata pencahayaan yang dilengkapi teknologi kekinian sebagai inovasi green building,” ungkap Ermy.



Selain pencahayaan di dalam bangunan, perseroan membenahi pula pencahayaan di luar Istiqlal. Di antaranya dengan menyinari bagian kubahnya, sehingga masjid ini terlihat lebih bersinar saat malam hari.

Renovasi tersebut merupakan yang pertama dilakukan sejak 42 tahun lalu. Selain merenovasi masjid, Waskita Karya juga membangun terowongan silaturahmi yang menghubungkan antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Selain itu, Waskita Karya merenovasi Masjid Baiturrahman Aceh pada tahun 2015 dan telah selesai pembangunan pada tahun 2017. Masjid yang mampu menampung 24.405 jemaah ini dikembangkan menyerupai Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)