Perkuat Rantai Pasok Energi, PLN EPI Raih 2 Penghargaan TOP GRC Awards 2024

Rabu, 18 September 2024 - 07:35 WIB
loading...
Perkuat Rantai Pasok...
PLN Energi Primer Indonesia meraih dua penghargaan di ajang TOP GRC Awards 2024. FOTO/Dok.
A A A
JAKARTA - Subholding PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) meraih dua penghargaan di ajang TOP GRC Awards 2024. Perolehan ini menegaskan keberhasilan perusahaan dalam mengimplementasikan governance, risk, and compliance (GRC) dalam operasional dan bisnisnya.

PLN EPI mendapatkan penghargaan TOP GRC Awards 2024 #Star 5, serta The Most Committed GRC Leader 2024 yang diberikan kepada Direktur Utama Iwan Agung Firstantara. Penghargaanini disebut semakin memperkokoh posisi perusahaan sebagai yang terdepan dalam penyediaan energi primer untuk pembangkit listrik di Asia Tenggara.



Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan bahwa penghargaan ini mencerminkan keberhasilan lima pilar utama yang menjadi fokus roadmap PLN EPI 2022-2026. "Pada tahun 2024, kami akan fokus menjadi market leader dalam penyediaan sumber energi primer dengan dominasi pasar di luar PLN," jelas Iwan dalam keterangan pers, Rabu (18/9/2024).

Iwan juga menyampaikan bahwa transisi energi, ketangguhan, kepemimpinan pasar, top of mind, serta strategi harvesting 2nd curve merupakan landasan utama dalam roadmap PLN EPI yang terus dikembangkan. "Peningkatan nilai PLN EPI Grup akan memberikan kontribusi signifikan terhadap GCG dalam pengelolaan anak perusahaan, yang pada akhirnya akan mendorong sinergi PLN EPI Group," tuturnya.



PLN EPI sebelumnya juga meraih penghargaan di ajang yang sama pada tahun 2021, 2022, dan 2023. Pemimpin Redaksi Majalah Top Business Lutfi Handayani menjelaskan bahwa pada tahun ini, ajang tersebut diikuti oleh 112 perusahaan, meningkat 14% dibandingkan tahun sebelumnya.

Acara ini juga melibatkan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA, ICOPI, dan akademisi dari FEB Universitas Padjadjaran Bandung. "Melalui ajang ini PLN EPI terus mendorong pengembangan bisnis berkelanjutan di masa depan dengan mengedepankan pendekatan ESG dan GRC. Dengan demikian, kinerja bisnisnya akan terus tumbuh secara berkesinambungan," ujar Lutfi.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)