Respons Tak Terduga Sri Mulyani Ketika Didoakan Jadi Menkeu Lagi

Kamis, 19 September 2024 - 17:38 WIB
loading...
Respons Tak Terduga...
Said Abdullah mendoakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati agar tetap di dalam pemerintahan.Foto/Dok.Tv Parlemen
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Anggaran DPR, Said Abdullah mendoakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati agar tetap di dalam pemerintahan yang otomatis adalah pemerintah baru Prabowo Subianto.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut karena Banggar dan Kementerian Keuangan khususnya telah bekerja sama selama 9 tahun ini.



"Bagi kami, Ibu Menteri Keuangan itu jujur kami sampaikan adalah guru kami, sahabat kami, mitra kerja kami, insya Allah, semoga kita semua meridhoi, Tuhan mengizinkan agar beliau tetap di dalam pemerintahan. Amin," jelas Said dalam konferensi pers Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2025 di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Menanggapi hal tersebut, Sri Mulyani yang mengenakan batik selaras dengan celana berwarna merah itu mengecualikan doa Said yang terakhir.

"Terima kasih pak Said, kecuali bagian yang paling akhir tadi ya (tetap di dalam pemerintahan)," ucap Sri Mulyani.

Adapun Sri Mulyani menyampaikan telah menyelesaikan tugas konstitusi sebagai Menkeu atau wakil pemerintah. Menyusun APBN 2025 yang merupakan APBN transisi karena disusun oleh pemerintah saat ini utk dilaksanakan oleh pemerintah terpilih dari pemilu 2024 yang lalu.



"APBN 2025 kita harapkan menjadi instrumen yang tetap sehat kredibel dan efektif utk membangun fondasi Indonesia menuju visi Indonesia emas 2045. Banyak fokus di dalam APBN yang selama ini telah kita sampaikan dan akan diteruskan, yaitu collecting mind? Spending better prudent serta innovative financing," jelas Sri Mulyani.

Sejauh ini, kursi Bendahara Negara masih jadi perdebatan di banyak kalangan. Nama sosok pengganti pun banyak disebut dari kalangan Prabowo.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)