Pertamina Patra Niaga Perluas Distribusi Bioavtur SAF untuk Helikopter

Kamis, 19 September 2024 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan, bermitra dengan Pertamina dan Bell Helicopters selaras dengan tujuan ESG Pertamina Patra Niaga dalam memperkuat inovasi.

"Kolaborasi ini menjadi contoh kuat tentang bagaimana mencapai dampak lingkungan yang berarti melalui kemitraan strategis, dan berharap dapat memperluas penggunaan SAF sebagai bagian dari misi kami yang lebih luas untuk memimpin jalan dalam penerbangan berkelanjutan di seluruh wilayah," ungkap François Lassale, CEO PT Sayap Garuda Indah.

Bac Juga: ITB Dorong Pemerintah Dukung Produksi Bahan Bakar Sawit, Buat Regulasi dan Standardisasi

Tak hanya itu, sinergi ini terwujud berkat dukungan Bell, produsen helikopter terkemuka yang mendukung implementasi SAF dalam armada buatannya. Kemitraan ini memfasilitasi transisi ke praktik penerbangan yang lebih berkelanjutan dan mempercepat pengurangan emisi karbon di sektor penerbangan.

"Bell merasa terhormat dapat bergabung dengan SGI dan Pertamina Patra Niaga dalam mendukung penerbangan helikopter pertama di Indonesia yang menggunakan bahan bakar penerbangan berkelanjutan," kata William Dickey, Direktur Pengembangan Bisnis Bell untuk Asia Pasifik.

"Tonggak sejarah ini menyoroti dedikasi Bell terhadap solusi bahan bakar alternatif dan diskusi berkelanjutan kami dengan para pelanggan dan regulator di seluruh Indonesia dan kawasan ini terkait penerapan SAF. Bersama-sama, kami berharap dapat memajukan penerapan teknologi penerbangan rendah karbon," tambah William Dickey.
(nng)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)