alexametrics

Digeser dari Pertamina, Pahala Mansury Jadi Dirut BTN

loading...
Digeser dari Pertamina, Pahala Mansury Jadi Dirut BTN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Pahala N Mansury ditunjuk menjadi Direktur Utama Bank BTN (Persero) Tbk. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Pahala N Mansury ditunjuk menjadi Direktur Utama Bank BTN (Persero) Tbk. Selain itu Erick Thohir juga menugaskan Chandra Hamzah menjadi komisaris utama bank sektor perumahan tersebut.

"Pahala ada tugas baru juga sebagai dirut BTN dan komutnya Pak Chandra Hamzah, jadi ini akan mengisi kekosongan yang sebelumnya," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (22/10/2019).

Sebelumnya, Pahala menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero). Untuk menggantikan posisi Pahala di Pertamina, Menteri BUMN menunjuk Emma Sri Martini yang sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Telkomsel.



Lebih lanjut diterangkan, Pahala akan bekerja pada Desember nanti berdasarkan RUPS yang akan digelar pada akhir November mendatang. "Mereka bekerja nanti, karena kan BTN RUPS-nya akhir November," jelasnya.

Di Komplek Istana, Erick Thohir juga menyatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (persero).Ahok akan didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak