Jokowi Resmikan Investasi China di IKN Senilai Rp500 Miliar

Rabu, 25 September 2024 - 11:54 WIB
loading...
Jokowi Resmikan Investasi...
Jokowi meresmikan investasi asing dari China di IKN Nusantara. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa tiga negara yakni Australia, Rusia dan China sudah melakukan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu dibuktikan dengan Jokowi yang melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada ketiga proyek dari masing-masing negara tersebut.

Australia sendiri membangun Campus Australian Independent School Nusantara, lalu Rusia akan membangun Magnum Resort Nusantara dan China membangun Delonix Nusantara.

"Tadi pagi telah kita lakukan peletakan batu pertama investasi pendidikan dari Australia, kedua baru saja kita lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan properti dari Rusia investornya," kata Jokowi dalam sambutannya pada groundbreaking Delonix Nusantara, IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

"Dan kemudian pada kesempatan yang baik ini akan dilakukan groundbreaking peletakan batu pertama investasi juga untuk properti mixed used dari Delonix Nusantara untuk investor yang berasal dari China," tambahnya.

Baca Juga: Kaesang Pakai Rompi Putra Mulyono, Pengamat: Kepongahan Keluarga Penguasa

Jokowi mengatakan bahwa dengan hadirnya ketiga negara tersebut, dirinya memiliki kepercayaan bahwa IKN menjadi lokasi yang sangat menarik untuk berinvestasi.

"Artinya kelihatan sekali bahwa mulai berdatangan investasi-investasi dari mancanegara yang memberikan kepercayaan rasa confident kita. Bahwa Nusantara adalah lokasi yang sangat menarik bagi sebuah investasi," kata Jokowi.

Dikesempatan yang sama, Jokowi juga melakukan groundbreaking pembangun kawasan mixed used Delonix Nusantara yang dibangun Delonix group jaringan hotel dan gaya hidup internasional

"Dengan investasi kurang lebih Rp 500 miliar. Mixed used ini akan dibangun di atas luas lahan 24.000 meter persegi," kata Presiden.

Nantinya di Delonix Nusantara akan dibangun hotel dengan servis apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran hingga pusat olahraga dan kebugaran di IKN.

"Dengan investasi di IKN ini Delonix grup masuk sbg perusahaan asing perintis yang berinvestasi di IKN, dan ini akan membawa dampak kepercayaan kepada investor-investor lain untuk segera masuk ke IKN," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Buka-bukaan: Membangun Ibu Kota Negara Ternyata Sangat Rumit

Jokowi pun mewanti-wanti kepada para investor harga tanah di IKN masih terbilang murah. Dirinya menyebut harga tanah bisa saja mengalami kenaikan pada tahun depan.

"Hati-hati harga tanah memang sekarang masih murah, harga tanahnya masih murah pada tahun ini. Tapi tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa lipet dua kali, lipet 3 kali, lipet 5 kali, lipet 10 kali. Jadi perlu saya ingatkan kalau mau berinvestasi tahun ini," ungkapnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)