Jabatan Jonan Menunggu Keputusan Menteri Erick

Selasa, 26 November 2019 - 20:05 WIB
Jabatan Jonan Menunggu Keputusan Menteri Erick
Jabatan Jonan Menunggu Keputusan Menteri Erick
A A A
JAKARTA - Kabar menteri-menteri Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla akan mengisi pos-pos di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kian santer. Salah satunya, mantan Menteri Perhubungan dan mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan yang dikabarkan bakal menjadi Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero).

Terkait jabatan Jonan, pihak Garuda menyerahkan keputusan kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah. mengatakan pihaknya menunggu keputusan dari Menteri Erick.

"Soal (Jonan) itu, urusan Menteri BUMN, kalau wartawan lebih tahu dari saya," ujar Pikri di Gedung Kementerian BUMN, Selasa (26/11/2019).

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga juga belum bisa mengungkapkan kepastian kabar tersebut. Hanya saja, Arya tak menampik jika ada sejumlah mantan menteri yang akan ditunjuk sebagai petinggi di perusahaan BUMN.

"Kami masih mencari tapi ada kemungkinan mantan wakil menteri atau bisa saja mantan menteri. Kami lagi cari-cari untuk melengkapi BUMN," jelasnya.

Kementerian BUMN membuka peluang kepada mantan menteri dan wakil menteri untuk mengisi jabatan Komisaris dan Direksi BUMN. Hal ini seiring rencana pemerintah melakukan evaluasi terhadap kinerja perusahaan BUMN.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0775 seconds (0.1#10.140)