Pengembang Properti Harus Manfaatkan Digital untuk Kembali Bergairah

Sabtu, 30 November 2019 - 21:04 WIB
Pengembang Properti Harus Manfaatkan Digital untuk Kembali Bergairah
Pengembang Properti Harus Manfaatkan Digital untuk Kembali Bergairah
A A A
JAKARTA - Masifnya pembangunan sektor infrastruktur memberi harapan bagi industri properti dan real estate di Indonesia untuk kembali bergairah. Selaras dengan itu, industri properti dan real estate juga harus bisa memanfaatkan era digital dalam meningkatkan bisnis properti.

Hal ini disampaikan oleh Siamrit Wongvichitara selaku Business Development Director Heroleads, dalam acata #Herotalks 2019, diskusi panel yang khusus membahas tentang perkembangan industri real estate Indonesia 2020 dari perspektif yang berbeda: pemasaran dan digital. Diskusi Menghadirkan para pemain utama industri seperti pengembang, ahli pemasaran, asosiasi real estate, dan pengamat.

"Pembeli properti kini mencari tau, menemukan, dan membandingkan pembelian mereka melalui channel digital. Para pengembang perlu solusi tepat yang dapat membantu mereka untuk lebih engage dan dapat berinteraksi secara personal dengan para calon konsumen di channel online tersebut," ujarnya, Sabtu (30/11/2019).

Sementara itu, Rama Dhonanto, Managing Director Heroleads Asia untuk Indonesia, memberikan pandangan tentang perkembangan industri real estate dari kacamata pemasaran digital.

"Konsumen properti sekarang dihadapkan dengan banyak sekali pilihan. Ditambah dengan kondisi pasar yang tidak pasti, para pengembang diwajibkan untuk terus berinovasi demi menarik perhatian konsumen. Strategi pemasaran digital yang tepat akan sangat krusial untuk mendorong penjualan unit yang kini banyak menargetkan pasar milenial," terang Rama.

Rama menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Facebook telah membantu lebih dari 300 pengembang di ASEAN untuk memberikan hasil penjualan yang lebih kuat dan cepat jika dibandingkan dengan metode marketing konvensional dan solusi marketplace yang sudah ada.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)