alexametrics

Ada Ferrari Selundupan di Pesawat Garuda, Ini Kata Bea Cukai

loading...
Ada Ferrari Selundupan di Pesawat Garuda, Ini Kata Bea Cukai
Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019). Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) masih melakukan penulusuran atas kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dibawa di dalam pesawat Airbus A330-900 milik PT Garuda Indonesia Indonesia. Pasalnya, selain motor Harley dan sepeda, dikabarkan juga ada mobil Ferrari yang diselundupkan di maskapai yang sama.

Dikonfirmasi perihal keberadaan mobil mewah tersebut, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan masih akan menyelidikinya. "Aku musti cek kalau itu ya," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dia menegaskan akan terus mengawal kasus penyeludupan ini secara transparan. Terlebih, kasus penyelundupan dilakukan dengan menggunakan pesawat baru.



"Kan di sana (Prancis) keberangkatannya pastilah mereka juga berurusan dengan otoritas di sana dan otoritas di sini (Indonesia). Sebetulnya untuk pesawatnya enggak ada masalah, passenger list-nya juga enggak ada masalah, yang masalah bagasinya," jelasnya.

Dia menegaskan akan terus memperbaiki aturan bea dan cukai dalam membawa barang. Hal ini agar kasus seperti penyelundupan Harley Davidson ini tidak terulang.

"Saya mengimbau kepada masyarakat bahwa ketentuannya sudah ada. Mohon dipelajari, kemudian ya diikuti. Kalau ada yang mau mengetahui lebih detail kami siap menjelaskan," tegasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak