alexametrics

Rudiantara Bakal Jabat Dirut PLN, Luhut: Dia Orang Paten

loading...
Rudiantara Bakal Jabat Dirut PLN, Luhut: Dia Orang Paten
Penetapan Rudiantara sebagai direktur utama PLN hanya tinggal menunggu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN. Foto/Dok SINDOphoto/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Rudiantara dipastikan akan segera menduduki posisi Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero). Kepastian ini dibenarkan oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut bahwa mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu telah ditetapkan menjadi dirut PLN.

"Penetapan ini kan hanya tinggal menunggu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN untuk mengumumkan perombakan pejabat di tubuh PLN. RUPS-nya kan belum," ujar Luhut di Jakarta, Senin (10/12/2019).

Luhut juga mengatakan bahwa Rudiantara merupakan sosok yang baik dan pas untuk menduduki bos PLN menggantikan Sofyan Basir. "Iya. Pak Rudi kan orang paten," tukasnya.



Dia menjelaskan bahwa Rudiantara ditunjuk untuk mengisi posisi Dirut PLN berdasarkan instruksi dan persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, isu bahwa Rudiantara akan menjabat sebagai Dirut PLN sudah berhembus kencang. Kabar tersebut juga diperkuat oleh pernyataan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. "Mudah-mudahan segera dilantik," ucap Pramono.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak