Tol Trans Jawa Jadi Favorit Pemudik, Pertamina Siapkan 21 Titik Layanan BBM

Rabu, 11 Desember 2019 - 15:43 WIB
Tol Trans Jawa Jadi Favorit Pemudik, Pertamina Siapkan 21 Titik Layanan BBM
Tol Trans Jawa Jadi Favorit Pemudik, Pertamina Siapkan 21 Titik Layanan BBM
A A A
SEMARANG - Kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Pertamina MOR IV tahun ini mendapat tantangan baru. Pasalnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) arus wisatawan yang akan datang ke wilayah Jawa Tengah (Jateng) dengan menggunakan jalur darat diprediksi akan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Semenjak dibukanya tol Trans Jawa, wilayah kerja Petamina MOR IV di Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat yang ingin berlibur akhir tahun karena dapat dijangkau dengan mobil pribadi secara cepat. Selain menambah stok, kami juga mengoptimalkan pelayanan BBM dan LPG di seluruh wilayah operasional”, terang General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian di Semarang, Rabu (11/12/2019).

Dia menyebutkan, untuk pelayanan di jalan tol trans Jawa (utara), Pertamina menyiapkan sebanyak 21 titik pelayanan BBM yaitu sebanyak 6 titik kios Mobile Dispencer, 4 titik kios kemasan, 4 titik SPBU modular dan 7 titik SPBU regular. Sedangkan di jalur selatan, Pertamina akan menyediakan 2 titik kios kemasan dan 2 Pertashop.

Iin menyampaikan, strategi-strategi memperkuat ketahanan distribusi yang dilakukan adalah dengan menyiagakan selama 24 jam suplai point BBM yaitu 7 Terminal BBM (fuel terminal) dengan didukung sebanyak 458 Armada Mobil Tangki. Sama halnya dengan LPG, yaitu dengan menyiagakan 2 Depot LPG selama 24 jam dan juga di dukung oleh 22 SPPBE (Stasiun Pusat Pengisian Bulk Elpiji) untuk siaga selama masa libur ini.

Sementara, untuk memperkuat layanan penyaluran BBM dan LPG di masa libur akhir tahun ini, Pertamina telah mengkondisikan lembaga penyalur baik SPBU dan pangkalan LPG untuk melayani masyarakat. Terdapat total 868 SPBU yang berada di lokasi strategis (jalur mudik dan wisata) telah dikoordinasikan untuk dapat beroperasi selama 24 jam dan 4.755 Pangkalan LPG PSO serta 490 outlet LPG Non PSO di Jawa Tengah yang akan tetap buka di tanggal merah/hari libur dengan mempertimbangkan waktu ibadah.

“Secara keseluruhan kami telah siap untuk melayani konsumen BBM dan LPG serta penumpang maskapai penerbangan selama hari raya Natal dan libur tahun baru 2020," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4531 seconds (0.1#10.140)