Erick Thohir: Semoga RI Nggak Resesi, Kalau Minus Mentok 2% Saja!

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 19:07 WIB
loading...
Erick Thohir: Semoga RI Nggak Resesi, Kalau Minus Mentok 2% Saja!
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir berharap RI tidak masuk jurang resesi . Pihaknya ingin pertumbuhan ekonomi tidak negatif pada kuartal III 2020.

"Sama juga lihat tren ekonomi kalau mereka mulai minus 17% kita minus 5,3% mudah-mudahan jangan dari minus 5% menjadi minus 10%. Mestinya menjadi 0% atau minus 1% atau 2%," ujar Erick dalam sebuah video virtual, Jumat (28/8/2020).



Dia menandaskan jangan saling menyalahkan dalam membangun atau memulihkan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan prediksi lembaga keuangan dunia seperti IMF dan EODB memproyeksikan ekonomi Indonesia akan pulih pada tahun 2021.

"IMF dan EODB diprediksi tahun depan bisa 4,5% pertumbuahn ekonomi Indonesia, tapi kalau mereka sudah ada hitungan masak kita enggak percaya sama hitungan mereka maka jangan menyalahkan ayo saling bersatu," katanya.



Dia menambahkan agar masyarakat atau para pekerjaa tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar mencegah penyebaran Covid-19 tidak meluas."Satu persatu mulai lagi kerjanya protokol Covid-19 nya harus terdepan cuci tangan dan jaga jarak walaupun nanti ada vaksinprotokol kesehatan covid harus dijalankan,"tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)